ISI BUMI CUKUP UNTUK KESEJAHTERAAN MANUSIA, TAPI TAK PERNAH CUKUP UNTUK KESERAKAHAN MANUSIA—GANDHI.

Tuesday, 1 January 2013

Hari ke-1 : Saya pilih menyepi!

Photo by: Jumardan Muhammad

Ketika semua orang membincangharukan mengenai pergantian tahun, maka saya memilih menepi, menyepi. Entah kenapa, saya selalu tidak tertarik segala hal tentang pesta, segala hal tentang keramaian dan hiruk pikuk. Entah kenapa. Semua orang memiliki pengharapan untuk tahun yang baru. Semua orang memiliki resolusi. Tapi, entah kenapa saya tidak punya hal-hal tersebut. Bukannya saya orang yang pesimis tentang hidup dan tahun yang baru. Namun, saya lebih senang menaruh pengharapan, resolusi, rencana di tiap malam sebelum tidur. Saya lebih senang menikmati apa yang ada di depan, apa yang akan dijalani hari esok.

Bukankah, kita manusia hanya bertugas menciptakan kenangan? Ada yang baik dan buruk, sementara itu, kehidupan terus berlanjut. Seperti sebuah keyakinan, tidak ada yang sia-sia. Selamat berjuang kawan! (Budiman Sukma)


Pelita Raya, 1 Januari 2013. 23:45
#30HariBercerita ajakan dari Terlalu Rizky. Sebelumnya saya sudah pernah melihatnya di blog 
Theoresia Rumthe. Dan ternyata dia adalah asalmuasal kegiatan ini.  #30HariBercerita sebagai perwujudan ide-ide yang biasanya cuma dibiarkan mampir numpang duduk di pikiran (Rizki Ramadan).

0 Comments:

Post a Comment