ISI BUMI CUKUP UNTUK KESEJAHTERAAN MANUSIA, TAPI TAK PERNAH CUKUP UNTUK KESERAKAHAN MANUSIA—GANDHI.

Thursday, 24 January 2013

Hari ke-19: CELLULOID. Get Infected!

Dan wow! Jadilah CELLULOID. Sebuah nama yang terinspirasi dari bagian terpenting sebuah kamera analog, sebab mengangkat tema fotografi analog untuk tugas majalah mata kuliah GRAFIKA II. Get Infected! Tagline untuk majalah ini. Sebenarnya sudah pernah ada untuk tagline majalah desain grafis VERSUS yang telah menghilang jejak sejak tahun 2010. Get Infected! Kembali saya hadirkan dengan substansi yang berbeda, berharap, semoga CELLULOID ini dapat menginfeksi kamu. Dan semangat untuk ber-analog tidak pernah pudar. Yang belum ber-analog, lihat foto-fotonya, perhatikan vintage-nya! Seberapapun bagusnya foto-foto di instagram tetap tidak akan mampu mendapatkan warna asli dari hasil-hasil kamera analog.


Celluloid by : Jumardan Muhammad

Celluloid by : Jumardan Muhammad
Celluloid by : Jumardan Muhammad



Celluloid by : Jumardan Muhammad

Celluloid by : Jumardan Muhammad

Celluloid by : Jumardan Muhammad

Celluloid by : Jumardan Muhammad


Isinya? Ya tentu dengan nuansa kamera analog, mulai dari mengenali bagian kamera analog, berita kamera terbaru, tulisan "bermain" dengan analog, lapak kamera dan peralatannya, hingga galeri spesial yang diisi oleh orang-orang hebat di bidang ini. Walaupun masih banyak kekurangan dan masih jauh dari kesempurnaan, semangat untuk menghadirkan majalah fotografi analog tetap terjaga. Terima kasih untuk dosen pengampuh mata kuliah ini bapak Irfan Arifin. Terima kasih pula untuk kanda Irsan Jafar untuk tulisan "bermain" dengan analog-nya.


Dan terima kasih tak terhingga untuk pengisi galeri spesial;
     1. Ade Irma Rahayu
     2. Destian M Arrozak
     3. Eigner
     4. Galih Abi
     5. Irsan Jafar
     7. Rony Dwi Rayman

Oh iya, juga juragan Om Ucit yang telah menitip barang dagangannya. Tanpa mereka-mereka ini, majalah ini tak akan ada. Sekali lagi, terima kasih. Jika ingin membacanya, silakan ke issuuJ




0 Comments:

Post a Comment