ISI BUMI CUKUP UNTUK KESEJAHTERAAN MANUSIA, TAPI TAK PERNAH CUKUP UNTUK KESERAKAHAN MANUSIA—GANDHI.

Sunday, 28 July 2013

the project has been completed

Photo & design by : Jumardan Muhammad

Abdi, seorang teman lama-tetangga lama. Meminta saya untuk membuatkannya menara eiffel untuk dihadiahkan kepada perempuan yang dia kagumi. Setelah berdiskusi, akhirnya dipilihlah kertas sebagai bahannya. Pengerjaannya dilakukan selama sebulan, itupun dengan jeda karena masing-masing kami pulang ke kota yang sama. Jika diestimasi, kami hanya butuh waktu tiga hari untuk menyelesaikannya. Kini dia harus mengantar ibunya pulang ke kota kelahirannya kemudian kembali ke kota tempatnya beraktivitas untuk memberikan menara eiffel papercraft kepada perempuan yang dia maksud.

Besok senin, sudah memasuki hari kedua puluh satu ramadhan. Besok, saya akan bertemu dengan kekasihku. Kami berniat menghabiskan waktu seharian, setelah itu mengantarnya pulang kembali ke lokasi kuliah-kerja-nyatanya. Kalau tidak ada halangan, empat hari lagi dia akan selesai ber-KKN, kembali ke rumahnya, kembali ke ibunya dan kembali kakek-neneknya. Dan saya juga akan kembali ke kota dimana saya dibesarkan.

Saya dan kekasihku telah menghabiskan waktu dan jarak yang terpisah selama kurang lebih tiga minggu. Selama itu kami telah diajarkan untuk saling membenci, saling memarahi dan saling merindukan. Wajarlah, sebab selama ini kami telah berada dalam zona nyaman dalam waktu yang lama, menghabiskan tiap hari dengan bersama hanya untuk sekedar mengobrol tak tentu arah (saya takkan menggunakan kata ngalor-ngidul) dan bermimpi dengan sejuta keinginan. Ada baiknya ketika kami merasakan cinta dari perspektif ini agar hubungan ini semakin tertanak. Ah!

0 Comments:

Post a Comment