Semester 6, usai

tugas mata kuliah digital desain, desain produk
"Hahaha.. sama semua jaki' pale'. Itupi dikerjai tugas kalau mau dikumpul," Sunny Puspita.
"Iyo, kukira sayaji saja deh, ternyata" balas saya.

Percakapan ini tidak pernah absen ketika minggu-minggu tenggat waktu pengumpulan tugas kuliah tiba. Saya telah menuduh diri sendiri sebagai orang yang lelet dalam mengerjakan tugas, dalihnya sederhana, mencari inspirasi dan mau membuat tugas yang lain daripada yang lain. Percakapan dengan teman-teman sekelas membuat saya menemukan kesimpulan yang sama, kami tidak pernah jera mengerjakan tugas nanti ketika tugas itu akan dikumpul. Kebiasaan ini telah menahun, bahkan ketika kami telah genap empat tahun mengerjakan tugas. Padahal, waktu pengerjaan tugas selama satu semester, enam bulan.
Akhir Juni kemarin adalah deadline pengumpulan tugas-tugas kuliah di semester enam. Menariknya adalah, tiap-tiap tugas ini dipamerkan dan pamerannya harus berbenturan dengan jadwal pengurusan kuliah kerja nyata (KKN). Asal diketahui saja, pengurusan KKN ini, repot!


visual merchandising, kain sutera
 
sesuai kuliah visual merchandising di chambers

  

 

tanpa tugas kuliah animasi II ini, mungkin saya tidak akan pernah merasakan
betapa pembuatan film kartun 2D membutuhkan ketelatenan ekstra

"Dari lima mata kuliah, dua mata kuliahmu mengambil sutera sebagai bahan tugas. Kenapa sutera teruskah?" Sukiman.

Nih buat jajan