Solusi Jitu Mandiri Tunas Finance Jawab Kebutuhan Konsumen

September 05, 2018

Mandiri Tunas Finance

"Ma, pembayaran mobil yang kemarin sisa berapa bulan ya? Total yang harus dibayarkan berapa lagi ya?

Pertanyaan yang muncul 2 tahun lalu ini kembali mencuat di ingatan saya. Kala itu, pagi kami menjadi repot karena harus membuka lagi lemari brankas tempat penyimpanan berkas-berkas, memeriksa satu per satu dokumen, dan mencari bukti pembayaran cicilan mobil.

Keadaan ini menjadi lama karena dokumen tersebut tercampur dengan banyak berkas lain mulai dari ijazah TK, SD, SMA, Universitas, Akta Kelahiran, dan masih banyak lagi dokumen penting lainnya yang  dimiliki oleh semua penghuni rumah. Ada 5 penghuni rumah yang disatukan berkas-berkas pribadinya ke dalam satu bundel dokumen.

Hanya untuk dua lembar kertas kami sampai harus berpeluh menghambur dan memeriksa satu per satu kertas yang ada di lemari di pagi di mana kami harus beraktivitas. Repot gak tuh? 😒

Mandiri Tunas Finance

Siapa Itu Mandiri Tunas Finance? 

Ingatan tentang pertanyaan tadi tidak meledak begitu saja tanpa sebab. Adalah Mandiri Tunas Finance (MTF) yang menjadi pelatuknya. Di Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2018, tepatnya 4 September 2018, Mandiri Tunas Finance sebagai perusahaan pembiayaan yang didirikan pada 6 Februari 2009 unjuk gigi sebagai bukti nyata apresiasinya mereka terhadap jutaan pelanggannya.

Bisa dibayangkan, perusahaan yang sahamnya dipegang oleh dua BUMN terbesar di Indonesia, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51%) dan PT Tunas Ridean Tbk (49%) telah bergerak dan terus tumbuh selama 9 tahun dengan 99 kantor cabang MTF yang tersebar di seluruh Indonesia—serta fokus pelayanan pada pembiayaan di sektor otomotif dan multiguna.

Pembiayaan yang diberikan MTF meliputi antar lain, pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, serta multiguna. Rentang waktu 9 tahun bukan waktu yang singkat untuk melayanimu, cuy! Berat. Nih, biar Mandiri Tunas Finance saja yang terus melayanimu 😎

Mandiri Tunas Finance

Mandiri Tunas Finance punya MTF GO

"Iya pak, jadi selama ini kita kan sering bingung, "Jumlah cicilan saya tinggal berapa sih? Sisa berapa bulan lagi sih sebenarnya?" dengan aplikasi ini bapak tinggal klik-klik, muncul nih semua informasinya," terang Rini dengan senyum di bibirnya tiap kali mengakhiri kalimatnya.

Baca juga: Go Food Festival, Go Cashless

Beh, masih ingat pertanyaan yang di awal paragraf tadi kan?

Jadi, di era digital saat ini di mana apa-apa serba melalui smartphone dan internet MTF ternyata tidak tinggal diam. Mereka sekarang punya MTF Go, cuy!

Aplikasi ini sebenarnya sudah lama. Cuma baru dioptimasi dengan fitur MTF Aksesku dan disiarkan ke publik melalui momen Hari Pelanggan Nasional 2018 ini. Bukannya apa, MTF Aksesku ini untuk memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai MTF, baik tentang produk, rate bunga yang berlaku, harga dan spesifikasi kendaraan, alamat cabang maupun simulasi kredit.

Mandiri Tunas Finance

Mandiri Tunas Finance

Mandiri Tunas Finance

Dengan fitur MTF Aksesku, pelanggan dapat melihat keadaan angusaran pembayaran kredit kendaraan yang sedang berlangsung. Trus, ada berbagai macam menu yang ada di dalam MTF Aksesku antara lain, informasi pembayaran angsuran, menu asuransi perpanjangan STNK, dan pengambilan BPKB.

Begini, kita tuh sering pusing dengan perpanjangan STNK, nah, di MTF Aksesku ini bisa kamu gunakan untuk menyelesaikannya sehingga tidak perlu lagi repot-repot. Nanti kalau sudah selesai, kamu bisa mengambil STNK barumu di kantor Mandiri Tunas Finance terdekat. Caraya? Nih 😁

Mandiri Tunas Finance

Eh tapi, bagaimana kalau belum menjadi pelanggan dari MTF? Tenang saja, kamu tetap bisa mengunduhnya di Play Store dan App Store.

Untuk apa? Ya, untuk mengetahui informasi produk, promo-promo yang sedang berlangsung, serta simulasi kredit pembiayaan kendaraan bermotor. Jadi, tunggu apalagi?

Mandiri Tunas Finance

Mandiri Tunas Finance di Hari Pelanggan Nasional 2018

Saya tersentak ketika menyaksikan video yang menampilkan proses pengantaran mobil yang dilakukan oleh Harjanto Tjitohardjojo, seorang Sales and Distribution Director MTF kepada pelanggan.

Bagaimana bisa seseorang dengan tingkat jabatan Director mau mengantarkan langsung mobil pelanggan?

"Tepat di Hari Pelanggan Nasional, secara serentak jajaran Direksi MTF dan Kepala Cabang di 99 Kantor Cabang MTF turun langsung melayani customer. Selain itu, Direksi MTF juga mengantarkan sendiri mobil yang dipesan hingga ke alamat customer, sekaligus bersilaturahmi dengan customer dan keluarganya," papar Arya Suprihadi, Direktur Utama Mandiri Tunas Finance.

Dan cuy, tidak hanya itu, ada lagi berbagai macam pelayanan yang diberikan MTF di Harpelnas.

Apa saja? Mari kita runut satu-satu:

  1. Promo Harpelnas DP 9%, gratis coklat untuk pembayaran angsuran di Alfamart.
  2. Bonus Asuransi Personal Accident dengan nilai pertanggungan hingga Rp 100 juta berlaku 1 tahun untuk 4500 polis pertama selama bulan September.
  3. Voucher promo untuk produk Vkool untuk para pelanggan se-Jabodetabek.
  4. Bonus cashback KADOMTF melalui Tokopedia.
  5. Program loyalty MTF berupa Fiestapoin Bank Mandiri untuk setiap aktivitas yang dilakukan selama tenor pembiayaan di MTF.
Mandiri Tunas Finance

Mandiri Tunas Finance

Mandiri Tunas Finance

Jadi begitulah kira-kira daya dan upaya yang dilakukan Mandiri Tunas Finance untuk melayani para pelanggannya.

Bapak Arya Suprihadi menutup bincang-bincang yang diadakan dengan para pelanggan MTF, bloger, dan jurnalis dari berbagai media di Mandiri Inkubator Bisnis (4/9) dengan kalimat syahdu, "Pada akhirnya pelanggan bukan hanya sekadar angka. Ini adalah bukti nyata kami untuk membangun Indonesia dengan memberikan pelayanan yang terbaik."

***

You Might Also Like

0 komentar

Hi! I'd greatly appreciate it if you kindly give me some thoughts on this post 😊