Di GIIAS 2019, Astra Financial Punya Semuanya

astra financial
Entah siapa yang punya ide, satu hari di Balai Sidang Jakarta pada 1986, sebuah pameran mobil baru digelar. Pameran ini diikuti oleh 13 anggota asosiasi kendaraan bermotor Indonesia bernama GAIKINDO.

Mengambil tajuk Pameran Mobil GAIKINDO, kegiatan ini digelar mulai dari 11 hingga 14 Juli 1986. Tidak butuh waktu lama, ekshibisi terbesar ini pun mendapatkan pengakuan dari International Organization of Motor Vehicle Manufacturers (OICA) sebagai organisasi yang menaungi industri kendaraan bermotor di dunia.
Mantap ga tuh? 😎
Berawal dari nama Pameran Mobil GAIKINDO—berakhir dengan nama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), ajang ini telah menjadi pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.
Begitu kira-kira sejarah singkat GIIAS.

Kolaborasi GIIAS dan ASTRA Financial

astra financial

“Alone we can do so little, together we can do so much.”

Saya mengingat kalimat Helen Keller ini saat tau kalau GIIAS 2019 berkolaborasi dengan Astra Financial. Divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk ini kembali menjadi sponsor utama pada pelaksanaan #GIIASJAKARTA tahun ini.
Astra Financial sendiri telah memiliki 11 lembaga jasa keuangan yang bergerak di berbagai bidang yang berbeda seperti:
  1. Perbankan: PermataBank
  2. Pembiayaan: Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance
  3. Asuransi Umum: Asuransi Astra
  4. Asuransi Jiwa: Astra Life
  5. Modal Ventura: Astra Ventura
  6. Perusahaan Teknologi Keuangan: Astra Welab Digital Arta
  7. Dana Pensiun: Dana Pensiun Astra

Soalnya, untuk menjadi besar GIIAS memang memerlukan kolaborasi dari berbagai pihak. Hal ini bertujuan untuk mendorong semangat sinergi demi pertumbuhan industri otomotif tanah air.

Trus, 6 di antaranya 11 lini bisnis Astra Financial ini mengisi booth-booth yang ada di #GIIAS2019. Apa saja lembaga tersebut dan penawaran apa yang diberikan? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

PermataBank

permata bank astra financial

Didirikan pada tahun 2002 yang merupakan hasil penggabungan lima bank, PermataBank berkembang menjadi bank swasta dengan beragam fokus digitalisasi layanan e-Banking seperti ATM, Permata Mobile X, PermataNet, e-Form, e-Statement, e-Wealth, e-Business, dan API Banking.

Beberapa penawaran PermataBank untuk Permata Tabungan Bebas di GIIAS 2019 yakni Cashback 10% hingga Rp500.000 per bulan, Cashback 100% untuk transaksi pertama, serta gratis tarik tunai di semua ATM bank mana saja.

Sementara Astra World Permata Card ada Cashback 10% di SPBU dan Cashback hingga Rp500.000 untuk aplikasi yang disetujui dan telah bertransaksi sebelumnya. Oiya, temukan PermataBank di Hall 7 GIIAS, ya!

FIFGROUP

astra financial

Bagi kamu yang mau kredit motor di #GIIASJAKARTA, segera kunjungi booth FIFGROUP di Hall 9.

Soalnya, ada bunga 0% (tidak termasuk Big Bike dan tenor hanya satu tahun), DP mulai dari 20% (berlaku hanya untuk Vario dan Beat Series), hemat angsuran sampai Rp3,5 juta (berlaku untuk tenor 3 tahun), dan Lucky Draw Helm serta jaket keren.
FIFGROUP sendiri merupakan akronim dari PT Federal International Finance yang didirikan sejak Mei 1989. Lini bisnis Astra Financial Service ini bergerak dalam bidang sewa guna usaha, anjak piutang, dan pembiayaan konsumen.

ACC & TAF

 acc taf astra financial

Tapi jika kamu mau kredit mobil, ada Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services yang menunggumu di Nusantara Hall GIIAS 2019.

Beragam penawaran menarik dari ACC dan TAF seperti bunga spesial 0% (khusus tenor setahun, DP 25% angsuran pertama bayar dimuka), potongan hingga Rp1 juta biaya admin, dan kesempatan untuk memenangkan langsung iPhone XS, iWatch, serta ribuan hadiah lainnya untuk setiap pengajuan SPK mobil pun menanti kamu.

Asuransi Astra

 asuransi astra astra financial

Mengusung visi Peace of Mind bagi jutaan pelanggannya menjadikan Asuransi Astra sebagai salah satu asuransi umum terkemuka di Indonesia.

Asuransi Astra sendiri memiliki varian produk berkualitas mulai dari Garda Oto, Garda Motor, Garda Medika, HappyOne.id, asuransi komersil, dan syariah. Kunjungi booth Asuransi Astra di Hall 10 pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.
Bagi kamu yang termasuk ke dalam 150 pembeli pertama Asuransi Comperehensive Garda Oto, maka berhak untuk mendapatkan 1 buah Gift Set untuk pembelian tunai. Menarik kan?

Astra Life

 astra life astra financial

Bukan hanya itu, gengs, di Hall 2 #GIIASJAKARTA ada perusahaan asuransi jiwa hasil kolaborasi antara PT Astra International Tbk dengan Aviva International Holding Limited yang menanti kamu.

Beroperasi sejak 2014, Astra Life hadir dengan spesial Cashback dan Customer Rewards untuk setiap pembelian produk Asuransi Jiwa. Trus, bagi kamu nasabah ACC dan TAF ada asuransi perlindungan jiwa yang bisa kamu ambil.

Khusus di GIIAS 2019, Astra Life juga berkolaborasi dengan suami Raisa, suami Raisa, gengs! which is Hamish Daud 😏

Main Booth Astra Financial

giias astra financial

Cuma segitu?! Ga dong! Sebagai sponsor utama Astra Financial punya booth gede untuk kamu yang suka main. Salah satunya Quiz Finance Family, mirip Family 100, tapi ini khusus untuk komunitas mobil yang akan dimainkan menjadi 3 babak: eliminasi, semifinal, dan final.

Salah duanya Snake and Ladder di mana para peserta akan berlomba untuk menuju garis akhir dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan di setiap kotaknya.

Kebayang kan serunya gimana? Jadi, mainannya bukan yang ecek-ecek, tapi mainan seru yang mengasah otak sehingga kamu bisa main sambil belajar. Bagi mereka yang beruntung, berhak untuk mendapatkan hadiah ekslusif dari Astra Financial.

Sementara di booth lain Astra Financial ada lagi permainan-permainan yang tidak kalah seru. Soalnya, dengan memainkan permainan ini kamu juga bisa sekalian belajar tentang keuangan.

Langkah ini dilakukan #AstraFinancial untuk membangun literasi keuangan bagi para pengunjungnya 😍

Sebagai contoh, di Hall 3 ada Jump For Life untuk belajar cara menyiapkan segala sesuatunya mengenai kebutuhan hidup. Di Hall 7 ada Permata Blast, di Nusantara Hall ada Match ACC dan Fun Drive, di Hall 9 ada Memory Game, dan di Hall 10 ada permainan Tebak Harga.

I Care, I Share Astra Financial

giias astra financial

Tidak hanya sampai di literasi keuangan, Astra Financial juga membantu setiap pengunjung GIIAS 2019 agar bisa menentukan financial goals atau tujuan keuangannya melalui permainan I Care, I Share.

Permainan ini sebenarnya merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra International Tbk untuk para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan peyandang disabilitas di Tangerang Selatan. Tau ga kalau permainan yang digelar di Main Booth Astra Financial ini sempat dimainkan oleh anak bungsu Presiden Joko Widodo: Kaesang Pangarep?

Iya, soalnya Kaesang kan juga seorang pelaku UKM. Tau Sang Pisang kan? Pernah coba Martabak Markobar? Oh, Ternakopi yang terbaru dan bekerja sama dengan Astra Financial Booth. Sudah coba?  😋

Untuk memainkan I Care, I Share kamu cukup mengisi data diri terlebih dahulu. Trus, masukkan tujuan keuanganmu dan lemparkan ketapel ke LED untuk melihat tujuanmu dalam layar raksasa. Kalo bingung, kamu jangan khawatir soalnya ada Astra Financial Angel yang siap membantu #SenyumAstraFinancial 😊

Oiya, melalui program I Care, I Share ini Astra Financial juga memberikan donasi kepada salah satu UKM di BSD City yang dijalankan oleh seorang penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut berupa renovasi tempat cuci mobil, pemasangan conblock, pembuatan ruang tamu, pembelian kompresor, pembelian pompa air, pembelian vacuum cleaner dan mesin snow—serta beragam perlengkapan cuci mobil lainnya.

Tujuannya agar usaha ini bisa berkembang jadi lebih besar lagi dari yang sebelumnya. Sungguh mulia, Ferguso 😇

Inklusi Keuangan ala Astra Financial

giias astra financial

Mweh! Kamu mungkin berpikir bahwa seluruh hal yang dilakukan oleh PT Astra International Tbk ini hanya untuk menarik perhatian para pengunjung GIIAS 2019. Buang jauh-jauh pikiran ini karena ada misi yang jauh lebih mulia yang sedang diusahakan.

“Inklusi keuangan alias akses terhadap lembaga keuangan masyarakat baru mencapai 49%,” Kontan.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Sugeng, di awal tahun 2019 kemarin. Inklusi keuangan ini menjadi perhatian karena Indonesia sebagai negara besar perlu mengalami pemerataan akses dan layanan penuh  dari lembaga keuangan.

Jadi, aktivitas menabung di bank misalnya—tidak hanya dilakukan di kota-kota besar saja tapi di seluruh pelosok daerah. Dengan begini, masyarakat yang ingin mengajukan kredit motor atau kredit mobil bisa lebih mudah.

Adanya 11 lembaga jasa keuangan yang bergerak di berbagai bidang keuangan berbeda dari Astra Financial ini pun menjadi usaha yang tepat untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

giias astra financial

Kamu butuh bank untuk menabung? Ada Permata Bank. Kamu mau kredit mobil 0%? Solusinya adalah TAF. Atau kamu perlu produk asuransi jiwa? Cukup kunjungi Astra Life di situs resminya.

Tidak percaya? Segera kunjungi booth Astra Financial di GIIAS 2019 selama 18-28 Juli 2019 di ICE-BSD City, dapatkan berbagai informasi yang kamu butuhkan, dan raih kesempatan untuk memenangan beragam promo serta hadiah langsung.

Di GIIAS 2019, Astra Financial punya semuanya untuk kamu, untuk inklusi keuangan Indonesia yang lebih baik. Yakali ga kuy!

***

Disclaimer:
Foto: BloggerCrony Community & Astra Financial
Olah Grafis & Infografis: www.jumardanm.com

Author: Ardan

Hi! Ardan seorang Lifestyle Blogger di Jakarta. Untuk kolaborasi atau sekadar bertanya, Ardan dengan sangat senang dihubungi di email jumardanmuhammad(at)gmail.com 😎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *