Chill Bill: Tempat Nongkrong di Bintaro yang Punya Semua

“Nanti dari Stasiun Sudimara, kita tinggal order Grab. Ga jauh kok, paling 5 ribu,” jelas saya ke Ade.


Obrolan kami ini berlangsung di tengah malam jelang akhir pekan. Bosan dengan suasana Jakarta yang itu-itu saja, kami beralih mencari tempat nongkrong di Bintaro yang punya semua.

Punya semuanya?
Iya, saya mau makan enak di akhir pekan dan juga sekalian nongkrong enak. Pekerjaan Senin sampai Jumat tidak santai sekali. Hasilnya, pencarian saya berujung pada tempat ngopi di Bintaro bernama Chill Bill Coffees and Platters.
Saya menyusun beberapa daftar alasan kenapa saya menyukai Coffee Shop Bintaro ini. Hal ini juga bisa menjadi alasan bagi kamu untuk mengunjungi tempat dengan kuliner enak ini.

Tempat yang Nyaman

tempat nongkrong di bintaro
Lewat pukul 10 pagi kami tiba di Stasiun Sudimara. Udara terasa panas sementara angin menerbangkan debu-debu. Setelah beberapa purnama akhirnya kesampaian juga menjajal kuliner di Bintaro.
Menumpang Grab kami tiba di Chill Bill Coffees and Platters tepat 10.30 pagi. Lokasinya berada di Jalan Jombang Raya tepatnya di ruko Emerald Bintaro, Tangerang Selatan.
Seorang waitress pria dengan ramahnya menyambut kami. “Selamat datang, kak. Mau di bawah atau di atas?” tanyanya.
Saya memandang ke seluruh ruangan. Di sebelah dinding kanan terdapat mural hitam putih yang menggambarkan suasana pasar tradisional, sedangkan di sebelah dinding kiri penuh oleh rumput dan dedaunan sintesis yang membuat Cafe di Bintaro ini terasa menenangkan.
Kami menuju lantai dua memilih meja panjang yang berada tepat di depan kaca bening yang memancarkan sinar matahari siang itu. Secara keseluruhan, tempat nongkrong di Bintaro ini punya banyak tema spot yang nyaman.
tempat nongkrong di bintaro
Di lantai 1 ada meja panjang dengan mural pasar tradisional tadi; pas untuk kamu yang datang bareng keluarga. Trus, di depannya ada meja yang cocok buat kamu yang nongkrong berdua atau bertiga. Sebelum naik tangga, di sudut—ada sofa yang bikin bakal kamu mager saking nyamannya.
Sementara di lantai 2 kalau kamu mau berlagak Sultan ada kursi merah yang dikelilingi beberapa kursi lainnya dengan meja kecil di tengah. Di dindingnya tampak seperti dinding berbatu bata merah dengan beberapa pigura.
tempat nongkrong di bintaro
Di seberangnya ada meja panjang yang disirami oleh sinar matahari langsung bernuansa monokrom. Tepat di bagian belakang ruangan ada mural hitam putih. Oiya, salah satu hal yang membuat tempat nongkrong di Bintaro Sektor 9 ini menyenangkan adalah karena mereka punya banyak colokan dan koneksi Wi-Fi yang kencang.
Kalau spotnya banyak dan bertema kayak gini, kafe ini bisa jadi  tempat event bridal & baby shower, seminar, workshop, arisan, meeting kantor, dan berbagai event lainnya.
Toh, kalau mau sekadar ngopi-ngopi cantik juga bakal oke banget 😎

Kopi dan Makanan Nusantara

tempat nongkrong di bintaro

Bukan hanya ruangannya yang nyaman, tempat makan di Bintaro ini benar-benar punya kopi dan makanan yang enak.

Sesaat setelah duduk di bangku meja panjang nomor 3, waitress yang menyambut kami pun menawari kami daftar menu. Dengan sigap saya memesan 1 ayam bakar merah, 1 Mix Beef Platter, 1 Es Kopi Guillermo, dan Es Kopi Susu.

Ayam bakarnya khas Nusantara, pun dengan biji kopi yang diolah menjadi dua minuman tadi. Seperti apa rasanya?

Ayam Bakar Merah

tempat nongkrong di bintaro

Tidak butuh waktu lama setelah memesan, ayam bakar merah kami akhirnya dihidangkan juga. Menu yang satu ini jelas bisa ditemukan dengan mudah di mana-mana. Trus, apa yang membedakan ayam bakar merah ini?

Sebagai pencinta makanan pedas, rasanya pas di lidah saya. Kesukaan saya bagian dada karena banyak dagingnya. Bumbu rempah ayam bakar merah ini meresap dengan daging yang tidak alot.

Kalau kamu mau yang lebih pedas, ada tambahan sambal yang disajikan kok. Oiya, ayam bakar merah ini salah satu menu favorit di Chill Bill loh 😉

Mix Beef Platter

tempat nongkrong di bintaro

 

Yang ini pesanan Ade sih, tapi saya juga sempat icip-icip. Jadi, Mix Beef Platter ini terdiri dari 3 jenis kombinasi: Bitter Ballen, Smoked Beef, dan French Fries.

Bitter Ballen adalah makanan Belanda yang mirip kroket tapi bentuknya bulat dan bahannya daging sapi. Tau kroket kan? 😁

Trus, Smoked Beef sendiri sudah pada tau kan? Potongan daging sapi yang diproses melalui pembakaran ini bikin kenyang. Belum lagi kentang gorengnya yang renyah membuat Mix Beef Platter ini bisa jadi pilihan untuk Brunch.

Es Kopi Guillermo

tempat nongkrong di bintaro

“Mas, ini jeruk?”

“Iya, jeruk nipis?”

Sesudah sang waitress pergi, saya langsung menuang es kopi ini. Jujur, ini kopi pertama saya yang dicampur dengan bahan lain. Biasanya kan susu dan gula aren, tapi yang ini jeruk.

Es Kopi Guillermo ini merupakan perpaduan antara espresso, jeruk nipis, dan es batu. Rasanya? Unik, manis, tapi tidak asam ataupun pahit. Yang paling penting adalah bikin segar setelah melewati teriknya Bintaro jelang pukul 12 siang.

Es Kopi Susu

tempat nongkrong di bintaro

Ade yang awalnya bingung mau pesan minuman apa terpaksa harus mencoba es kopi susu. Ini sebenarnya pilihan saya untuk mencoba es kopi susu yang creamy sesuai yang tertulis di daftar menu.

Apa yang tertera di daftar menu tersebut ternyata benar adanya. Es kopi susu ini benar-benar creamy. Meski dominan susu, rasa kopinya tidak hilang.

Makan Murah di Bintaro 9

tempat nongkrong di bintaro 9

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong murah, menurut saya. Rasa yang ditawarkan juga tidak ecek-ecek, pun dengan tempat yang nyaman.

  • Ayam bakar merah 35K
  • Mix Beef Platter 30K
  • Es Kopi 18K
  • Es Kopi Guillermo 25K

Oiya, saya takeaway 1 menu lagi: Brengkes Pindang. Sialnya saya lupa untuk memotret menu yang satu ini karena kalap menikmatinya sendiri. Hehe

Brengkes Pindang ini dibungkus dengan daun pisang lalu dipanggang. Bumbunya benar-benar meresap di ikan pindang yang sudah tidak berduri, jadi aman untuk langsung dilahap. Harga Brengkes Pindang Chill Bill 30K sudah dengan nasi.

Chill  Bill Surabaya

Tempat nongkrong ini ternyata tidak hanya di Bintaro 9. Soalnya di Surabaya, kamu juga bisa menemukan cafe murah ini. Lokasinya berada di Jalan Jambangan Nomor 33, Jambangan, Kota Surabaya.

Jadi, buat kamu yang cari tempat ngopi di Surabaya tidak perlu lagi khawatir karena sudah ada Chill Bill Coffees & Platters. Cafe murah di Surabaya juga bisa dijadikan tempat foto karena ada studio foto di dalamnya.

Begitulah kira-kira ulasan mengenai tempat nongkrong di Bintaro ini; yang punya semua hal. Jadi, kapan kita ke sana? 🤔

***

Waktu Buka: Setiap hari 8 pagi – 10 malam

Alamat Chill Bill Coffees & Platters: Ruko Emerald Boulevard AA2 No.52 Bintaro 9, Jalan Jombang Raya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227

Telepon: (021) 222 140 82

Chill Bill Coffees and Platters Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Author: Ardan

Hi! Ardan seorang Lifestyle Blogger di Jakarta. Untuk kolaborasi atau sekadar bertanya, Ardan dengan sangat senang dihubungi di email jumardanmuhammad(at)gmail.com 😎

11 thoughts on “Chill Bill: Tempat Nongkrong di Bintaro yang Punya Semua”

    1. Akutu krasan di Ciputat, salahsatu alasannya deket dg Bintaro. Kota mandiri, semua fasilitas tersedia. Cafe cafe keren, mencerminkan gaya hidup dinamis.
      Jadi pengin ke Chill Bill

  1. Aihhh beruntung banget Warga Bintaro dan sekitarnya, ada tempat makan dan nongkrong yang nyaman, Instagrammable dan harganya terjangkau ya….
    Kapan-kapan, kalau lagi lewat Bintaro mau mampir ah… Thanks for sharing yaaa

  2. Boleh juga nanti kalo aku main ke daerah bintaro mau cobain kopi susunya disini.. ini beneran tempat nongkrong yang asik banget, tempat duduknya aja macem macem, jadi sangat disesuaikan dengan calon pengunjung ya.. tinggal pilih, menu makananya juga lumayan.. ada nasi hehe itu penting buat saya yang harus makan nasi sebelum ngopi

  3. Aku pernah ke sini dan waktu itu nyobain brengkesan daging. Rasanya enak dan cocok buat aku.
    Yg bagusnya lagi, interior di sini juga keren. Jadi bikin betah berlama-lama deh

  4. Interiornya bagus banget deh, mural-muralnya apalagi! Dengan tempat yang nyaman dan sajian menu yang enak, harga yang dipatok cukup murah ya. Boleh nih dicoba kalo lagi mampir ke Bintaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *