Film Mahasiswi Baru; Film Keluarga Sarat Makna

film mahasiswi baru

Bayangkan kamu mempunyai Oma usia 70 tahun dan secara tiba-tiba dia mau kuliah mengambil S1. Begitu kira-kira ide cerita film terbaru dari MNC Pictures berjudul Mahasiswi Baru. Kebayang kan kalau teman-teman kuliah Oma kamu berada di rentan usia berapa?

Ketimbang jadi cucu yang ada malah teman satu geng.

Film Mahasiswi Baru ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 8 Agustus 2019. Saya yang berkesempatan untuk menghadiri Press Screeningnya membuat daftar alasan-alasan kenapa kamu tidak boleh melewatkan film terbaru ini.

film mahasiswi baru

Bumbu Cinta Widyawati dan Slamet Raharjo

Dalam produksi film terbarunya ini, MNC Pictures menggandeng Widyawati dan Slamet Raharjo untuk bermain dalam satu film. Keduanya merupakan aktor dan aktris kenamaaan Indonesia yang saling goda untuk memadu kasih.

Widyawati berperan sebagai Oma yang ngotot untuk kuliah. Perempuan kelahiran 12 Juli 1950 ini bertemu dengan Chaerul yang diperankan oleh Slamet Raharjo sebagai dekan di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Cyber Indonesia. Di awal mereka saling benci, seiring perkembangan film, bumbu-bumbu saling suka pun muncul. Bagaimana akhirnya?

Bertabur Pemain Muda Berbakat

film mahasiswi baru

Tau Mikha Tambayong kan? Aktris cantik yang memulai karirnya sebagai Gadis Sampul ini satu geng dengan Widyawati karena keduanya satu kelas di film yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Selain Mikha dan Widyawati, ada juga  Umay Shahab, Morgan Oey, serta Sonia Alyssa yang gabung dalam geng mereka.

Saking akrabnya, pemain muda berbakat ini tidak sungkan untuk memanggil Oma dengan namanya langsung, Lastri.

“40 tahun lebih, ga pernah sekalipun saya panggil ibu saya dengan Lastri saja!” Karina Suwandi yang berperan sebagai Anna, anak Oma.

Hal ini pun mengingatkan saya kepada masa awal-awal kuliah yang penuh lika-liku. Ikut ospek, kuliah perdana, dan membentuk kelompok-kelompok yang berakhir menjadi geng.

Kisah Hidup Keluarga Kecil

Konfilk dalam film yang berdurasi 96 menit ini sebenarnya bermula dari keluarga kecil Oma, Anna, dan suaminya. Oma memutuskan kuliah karena ingin mewujudkan cita-cita cucunya yang meninggal lebih dulu saat berjuang untuk mendapatkan kampus impiannya.

Sayangnya, di pertengahan Oma menghadapi banyak tantangan karena usianya yang jauh berbeda dengan teman-teman kuliah. Meski sudah lanjut usia, Oma tetap berusaha untuk menggapai misinya. Hal ini pun membuat para penonton Film Mahasiswi Baru mendapatkan pencerahan bahwa pendidikan tidak mengenal umur.

Selama kamu masih punya semangat dan keinginan untuk belajar, kenapa tidak?

Review Film Mahasiswi Baru

film mahasiswi baru

Film ini berjenis drama dan komedi sehingga bisa disaksikan oleh semua umur, tapi akan lebih seru dinonton dengan teman-teman kuliah. Widyawati bermain dengan sangat apik dalam film ini karena bisa berbaur dengan anak-anak dari generasi yang jauh di bawahnya.

Belum lagi kelincahan Oma yang membuat satu bioskop tertawa lebar-lebar. Adanya aktor dan aktris bertalenta dipandu oleh Monty Tiwa selaku sutradara menjadikan film ini lucu selucu-lucunya. Secara, Monty sudah terjamin dengan film-filmnya yang lucu.

Secara keseluruhan, tema filmnya terbilang unik karena di film ini anak menjadi orangtua, sedangkan orangtua menjadi anak. Penasaran? Sampai jumpa di bioskop tanggal 8 Agustus 2019 ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *