Gurihnya Mie Ayam Kampung dan Roti Nogat di BSD

November 25, 2018

Pasar Modern BSD

Jikalau ada yang menggerakkan saya untuk mendatangi tempat-tempat baru, salah duanya barangkali adalah karena makanan. Kedatangan saya ke Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan bersama Ade dan Herdi di Selasa pagi juga dipicu oleh makanan—tepatnya Roti Nogat BSD.

Cara ke Roti Nogat Pasar Modern BSD

mie ayam pasar modern bsd

Tempat tinggal saya tidak jauh dari Rumah Sakit Harapan Kita. Saya memilih untuk tinggal di daerah tersebut karena akses untuk kemana-mana dekat. Meskipun secara administratif saya berada di daerah Jakarta Barat, tapi posisinya berbatasan langsung dengan Jakarta Pusat.

Halte terdekat adalah halte RS Harapan Kita, sedangkan untuk stasiun ada stasiun Tanah Abang dan Palmerah. Untuk menuju ke Roti Nogat BSD, saya menumpang kereta dari stasiun yang kedua.

Karena kebetulan di halte RS Harapan Kita ada Transjakarta yang khusus ke stasiun Palmerah, jadilah saya naik Transjakarta. Mayan cyn, 3500. Daripada naik ojol ke stasiun 10.000, ye kan? 😃

Toh, saya tidak buru-buru.

Setibanya di stasiun Palmerah, saya menumpang kereta yang menuju Rangkasbitung. Lalu turun di stasiun Sudimara. Dari stasiun saya memakai angkot kode 08 arah Pasmod BSD. Kalau bingung karena tidak melihat kode tersebut di angkot, cukup tanya orang-orang di sana.

Jadi, dari Palmerah ke Sudimara bayarnya 3500, trus angkot dari Sudimara ke Pasmod BSD bayarnya 4000. Hingga saat ini saya menghabiskan 11.000 untuk transportasi dari Jakarta Barat ke Tangerang Selatan. Total waktu yang dihabiskan di perjalanan kurang lebih sejam.

Mie Ayam Kampung BSD

mie ayam pasar modern bsd

Kami terkagum-kagum di Pasar Modern BSD sesaat setelah tiba. Kami mengedarkan pandang dan menyusuri lorong-lorongnya.

Pasar ini benar-benar modern karena tidak becek. Dagangannya pun sebenarnya barang-barang di pasar tradisional.

Jikalau ada yang mau merevitalisasi sebuah pasar tradisional menjadi pasar modern, kami setuju.

Oiya, karena dari tadi kami belum sarapan, jadilah kami singgah di sebuah kedai mie ayam yang berada di sudut pasar—Bakmi Prima namanya.

Kami penasaran dengan padatnya orang-orang yang mengantri untuk makan di tempat dan juga take away. Kalau tidak enak, apalagi yang membuat orang rela mengantri?

Mie ayam ini sebenarnya unik karena ayam yang digunakan adalah ayam kampung. Sementara untuk mienya menggunakan mie telur yang dibuat sendiri, jadi tidak tampak berdebu seperti mie-mie lainnya.

Rasanya? Gurih dan tidak licin di tenggorokan, cyn 😬

Oiya, untuk semangkuk mie ayam kampung dihargai 23.000. Untuk bakso gorengnya per biji 7000. Eh tapi, meski agak mahal (menurut saya yang memasuki tanggal tua), rasanya must try-lah!

Roti Nogat BSD

roti nogat bsd

roti nogat bsd

Kami mengitari pasar sebelum menuju roti nogat. Nikmatnya mie ayam tadi membuat kami kekenyangan, sehingga jika langsung ke roti nogat, bisa jadi kami tidak makan lagi.

Ingat tujuan pertama kami ke sini? 😒

roti nogat bsd

Eh, ternyata di pasar ini tidak hanya ada satu penjual mie ayam yang ramai. Di beberapa sudut juga ada yang jualan mie ayam. Sekali waktu, saya akan coba lagi yang lainnya.

Sebagai peminum kopi, tempat ini bagai surga bagi saya. Pasalnya, ada banyak yang jualan kopi. Mulai dari biji-biji kopi se-Indonesia hingga es-es kopi bergula aren. Soal rasa, bolehlah diadu dengan coffee shop-coffee shop di daerah Sabang.

Roti Nogat di BSD

Setelah puas berkeliling, kami mengarah ke luar. Roti nogat terkenal ini berada di deretan ruko luar pasar. Tempatnya sederhana saja, seperti rumah toko pada umumnya.

Dapurnya dibuat open kitchen. Jadi, setiap orang yang melintas berkesempatan untuk menyaksikan pembakaran roti, pengolesan macam-macam selai, hingga pemotongan roti-roti tersebut sesuai pesanan. Aih, saya tidak sabar ingin mencicipinya!

Daftar Menu Roti Nogat BSD

Ada banyak menu pilihan roti nogat serta makanan lainnya disajikan di tempat ini. Beberapa di antaranya, yakni:

  • Nogat
  • Meises
  • Srikaya
  • Milo
  • Kombinasi
  • Telur Kornet
  • Nasi Perang

Eh, kamu tidak usah khawatir seret gara-gara makan roti doang. Berbagai jenis minuman dapat dijadikan pendamping untuk roti nogat pesananmu, baik panas maupun dingin—seperti:

  • Kopi Hitam
  • Kopi Susu
  • Kpi Moka
  • Espresso
  • Cappucino
  • Latte
  • Caramel Picolatte
  • Limun Nipis
  • Teh Sereh
  • Milo Dinosaurus
  • Es Pokat
  • Teh Tarik

Roti Nogat di BSD

Roti Nogat BSD ini data dinikmati dalam 3 porsi, yakni 1/4, 1/2, serta 1 bagian roti utuh. Harga untuk 1/4 porsi dibanderol dengan harga 12 ribu, 1/2 porsi seharga 16 ribu, dan untuk 1 porsi roti kamu cukup membayar 24 ribu.

Kami memesan 1/4 roti dengan nogat, 1/2 roti selai srikaya, dan 1/2 roti milo. Untuk minum, ada berbagai macam minuman yang bisa kamu coba. Saya memesan kopi hitam saja, Ade ingin mencoba es Latte, dan Herdi langsung menunjuk Es Pokat.

Baca juga: Kopi Enak Indonesia? Ya, di Bendungan Hilir

Oiya, total harga yang kami bayarkan adalah 108.000 rupiah untuk semua menu-menu ini.

Lalu, bagaimana rasanya?

Herdi yang penggemar selai srikaya memuji rasa selainya yang tidak mengandung banyak gula. Ade yang peminum Milo merasakannya sebagai Milo Malaysia. Sementara saya yang pertama kali merasakan roti nogat ternyata tidak dibikin enek.

Baik rasa minuman dan makanannya, Roti Nogat BSD ini terbilang pas. Jika satu kali saya diajak ke sana, saya mau lagi 😍

***
Telepon Roti Nogat BSD
(021) 53158440

Jam Buka Roti Nogat BSD
Senin-Jumat 07.00 - 15.00 WIB
Sabtu-Minggu 07.00 - 15.00 WIB & 18.00 - 21.00 WIB

Alamat Roti Nogat BSD
Jalan Letnan Sutopo, Pasar Modern BSD R15, Pintu Barat, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku hrs akuin, makanan di kawasan bsd, karawaci dan alam sutra sana mostly memang enak2 banget :). Aku pernah tinggal sebentar di jawasan karawaci dulu. Jd sring diajak sepupu kulineran daerah sekitar termasuk bsd.

    Dr tampilan mie ayamnya, udh kliatan banget rasanya enak mas. Aku prnh coba mie ayam dekat pasar modern sana, tp beneran lupa namanya krn kecil banget tempatnya. Itu uenaaaak. Mie nya dimakan gitu aja udh ada rasa. Apalagi pas diaduk dengan ayam dan sedikit kuah. Beuuughhh aku kangen banget rasanya. Kyknya perlu staycation lg di deket bsd, trus seharian kulineran di sana juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kita sependapat, mbak! Ah, saya senang sekali ternyata ada yang mengatakan hal ini. Lain waktu saya akan ke Pasmod BSD lagi. Oiya, sekarang tinggal dimana, mbak?

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hi! I'd greatly appreciate it if you kindly give me some thoughts on this post 😊