Pengalaman Bawa Anak ke Bree Coffee and Kitchen Cijeruk

Bree Coffee and Kitchen

Ini sebenarnya adalah pengalaman perjalanan ke Bree Coffee and Kitchen yang dilakukan di Desember 2023.

Jadi, waktu itu hari Minggu pagi.

Awalnya, rencana hari itu sederhana: saya dan anak-anak akan berada di rumah saja, menunggui Ade yang rencananya akan bertemu seseorang di Pesona Square Mall. Namun, tiba-tiba rencana itu batal, dan kami memutuskan untuk berubah arah menuju Plaza Indonesia untuk melihat sebuah pameran.

Tapi, balik dulu ke malam sebelumnya.

Ketika bocil telah terlelap, saya dan Ade menghabiskan waktu berbicara tentang masa depan dan bagaimana menghabiskan hari Minggu kami besok. Percakapan itu berlanjut hingga lewat tengah malam, dan pikiran saya melayang ke Bogor.

Namun, masih ada kebingungan mengenai destinasi yang tepat. Setelah scrolling Instagram, saya menemukan satu tempat: Bree Coffee and Kitchen, Cijeruk.

Lucu ya namanya? 😁

Perjalanan Menuju Bogor

Suasana Bree Coffee and Kitchen

Keesokan harinya, hari Minggu jam 10 pagi, perjalanan kami dimulai.

Saya mengantar Ade dan Aira ke stasiun Pocin, di mana mereka akan melanjutkan perjalanan dengan KRL, sementara saya dan Alinea memilih untuk naik motor.

Perjalanan dengan motor terasa jauh, dan saya sempat berpikir bahwa mungkin lebih baik naik KRL.

Setelah tiba di alun-alun Bogor, saya cek aplikasi Waze untuk memutuskan destinasi selanjutnya. Saya menjemput Ade di alun-alun.

Trus, ada dua pilihan yang bikin saya bimbang: Boxies Mall atau Bree Cijeruk.

Keduanya punya tempat bermain dan berinteraksi dengan binatang, sesuatu yang sering disaksikan bocil di YouTube.

Akhirnya, pilihan kami jatuh pada Bree Cijeruk, sebuah tempat yang telah lama kami incar sebenarnya. Kami pun melanjutkan perjalanan dari alun-alun ke Bree Coffee and Kitchen di Cijeruk.

Waktu tempunya 45 menit naik motor.

Perjalanan menuju sana cukup menantang dengan rute naik turun gunung, melewati hutan dan rumah-rumah penduduk. Ini semua terjadi gara-gara pakai Waze. Dia mencarikan jalan terdekat untuk ke sana.

Pengalaman di Bree Cijeruk

Bree Coffee and Kitchen, Cijeruk, Bogor

Di Bree Cijeruk, saya mengalami banyak hal pertama kali.

Salah satunya adalah melihat dan memegang domba secara langsung. Kami memberi makan domba, burung merpati, ikan, dan soang. Anak-anak sangat menikmati interaksi ini, terlihat dari kegembiraan di wajah mereka.

Untuk ngasih makan domba, kamu harus beli dulu pakannya. Sekeranjang 5 ribu rupiah. Sama seperti harga jagung untuk pakan burung merpati.

Kami menghabiskan sejam lebih bermain dengan binatang-binatang tersebut sebelum makan.

Menu Makanan dan Minuman Bree Coffee and Kitchen

Oiya, terkait makanan. Makanan di sini enak-enak.

Waktu itu Ade pesan nasi goreng dan soto ayam. Saya khawatir anak-anak tidak suka jadi nambah kentang goreng. Minumannya ada kopi susu sama es teh manis.

Tidak lama setelah kami makan, hujan turun sebentar. Saya jadi kepikiran, "Ini pulangnya gimana?"

Ternyata hujannya hanya sebentar dan langit sore kembali cerah.

Suasana yang dingin membuat tempat ini jadi sempurna untuk 'refill oksigen' sebelum kembali ke Depok. Saya merasa seolah sedang menyegarkan kembali pikiran dan tubuh di tengah kesibukan sehari-hari.

Untuk balik ke stasiun Bogor, kami melewati jalanan yang sama saat pergi tadi. Jadi, tidak ada masalah. Ade dan anak-anak saya drop di stasiun dan saya sendiri pulang naik motor.

Hari yang Berkesan

Cara ke Bree Coffee and Kitchen, Cijeruk, Bogor

Hari itu ternyata menjadi salah satu kenangan yang tak terlupakan bagi kami.

Dari rencana yang tiba-tiba berubah, perjalanan yang penuh kejutan, hingga pengalaman baru di Bree Cijeruk, semuanya menjadi bagian dari cerita keluarga kami.

Di tengah hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, terkadang yang kita butuhkan hanyalah spontanitas, sebuah petualangan kecil yang membawa kita keluar dari rutinitas.

Kenangan di Cijeruk ini, meskipun sederhana, telah mengajarkan saya tentang pentingnya waktu bersama keluarga, menjelajahi tempat baru, dan menikmati setiap momen yang diberikan kehidupan.

Bogor, dengan segala keindahan dan keunikan yang ditawarkannya, telah memberikan kami sebuah pengalaman yang tidak hanya memperkaya pengetahuan kami tentang alam dan hewan, tapi juga menguatkan ikatan kami sebagai sebuah keluarga.

Cara ke Bree Coffee and Kitchen dari Jakarta

Rute Lengkap Bree Coffee and Kitchen, Cijeruk, Bogor

Setelah berbagi tentang pengalaman indah kami di Bree Cijeruk, saya ingin membagikan informasi tentang cara kamu bisa menuju ke sana dari Jakarta, terutama jika kamu berencana untuk mengunjungi tempat ini.

Alamat Bree Coffee and Kitchen

Bree Coffee and Kitchen berlokasi di Jl. Raya Cihideung No.36, Tj. Sari, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740. Dari Jakarta, kamu memiliki beberapa opsi untuk sampai ke sana:

• Pakai Kendaraan Pribadi

Rute paling umum adalah melalui tol Jagorawi. Dari Jakarta, masuk ke tol Jagorawi dan terus mengikuti jalan tol ini hingga keluar di gerbang tol Ciawi.

Setelah keluar tol Ciawi, ambil arah ke Jalan Raya Pajajaran menuju Bogor. Lanjutkan perjalanan hingga mencapai Jalan Sholeh Iskandar.

Dari Jalan Sholeh Iskandar, ikuti petunjuk jalan menuju ke Jalan Raya Cihideung. Perjalanan ini akan membawa kamu melewati pemandangan yang hijau dan udara yang sejuk khas pegunungan Bogor.

• Pakai Transportasi Umum

Dari Jakarta, kamu bisa menggunakan KRL Commuter Line menuju Stasiun Bogor.

Setelah tiba di Stasiun Bogor, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum atau ojek online menuju ke Jalan Raya Cihideung.

Perjalanan dari stasiun ke Bree Coffee and Kitchen mungkin akan memakan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam, tergantung kondisi lalu lintas.

Tips Perjalanan ke Bree Coffee and Kitchen

• Cek Kondisi Lalu Lintas
Sebelum berangkat, disarankan untuk memeriksa kondisi lalu lintas melalui aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze. Ini akan membantu kamu menentukan waktu terbaik untuk berangkat dan menghindari kemacetan.
  • Persiapan Kendaraan
Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraanmu dalam kondisi baik. Perjalanan ke Cijeruk melibatkan rute yang naik turun dan berkelok, jadi penting untuk memastikan kendaraanmu siap menghadapi kondisi jalan seperti ini.
  • Cek Cuaca
Bogor terkenal dengan hujannya, jadi selalu siapkan payung atau jas hujan jika kamu berencana berkunjung.

Dengan perencanaan yang baik, perjalananmu ke Bree Coffee and Kitchen di Cijeruk tidak hanya akan menyenangkan tapi juga lancar. Tempat ini menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan alam, udara segar, dan tentunya kuliner yang memuaskan.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berpetualang ke Cijeruk!