Menjelajahi NESCAFÉ Mashup World, Mencicipi NESCAFÉ Lively Yuzu & Cool Coconut

By Ardan - April 01, 2019

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

"Talent wins games, but teamwork and intelligence win championships," Michael Jordan.

Kamu tentu tidak asing dengan nama pemain basket yang satu ini. Di Amerika Serikat dia adalah legenda yang dielu-elukan, di dunia olahraga dia didongeng-dongengkan.

Kisah hidupnya yang menyentuh dan permainannya yang menghipnotis membuatnya sulit untuk dilupakan.

Selama berkarir di lapangan basket sejak 1984 dan sebelumnya akhirnya memutuskan pensiun pada 2003, Michael Jeffrey Jordan telah mengoleksi 6 gelar juara Championship NBA, 5 trofi MVP, 12 All-Star Game, dan masih banyak lagi trofi.

Lantas, apa yang membuatnya bisa menjadi kampiun? Kerja keras dan kolaborasi.

Untuk yang terakhir ini, ingatan saya melayang ke salah satu sudut parkir Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

***

NESCAFÉ Mashup World

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Langit tampak gelap saat saya dan beberapa blogger tiba di mall pertama di Indonesia ini. Berada tak jauh dar trotoar jalan raya, ada sebuah bangunan non permanen berbentuk trapesium dari tampak samping.

Adalah NESCAFÉ yang menggelar bangunan bercorak biru dan kuning ini dengan mengusung konsep Mashup World.

Jika dahulu konsep yang didengung-dengungkan adalah melulu tentang kemandirian, kedaulatan, dan kesatuan, maka beberapa tahun belakangan ini kolaborasi menjadi kata yang memonopoli. Dalam banyak hal, kolaborasi tak bisa ditawar.
Tanpa kolaborasi, kita bukan apa-apa.
Konsep ini pun sejalan dengan NESCAFÉ Mashup World; perpaduan antara dua dunia yang berbeda sehingga mampu menghasilkan suatu karya yang menarik, seru, dan penuh kejutan.

NESCAFÉ Mashup World yang digaungkan oleh NESCAFÉ ini kemudian menjelma ke dalam dua produk kopi menarik, yakni Coffee dan Lively Yuzu serta Coffee dan Cool Coconut.

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Bayangkan, jika selama ini kita hanya akrab dengan campuran kopi dan susu, maka NESCAFÉ saat ini punya kopi dengan campuran yuzu (buah kecil menyerupai jeruk mandarin) serta kopi dengan campuran kelapa.

Kebayang gak tuh segarnya? 🤤

Demi mendukung kehadiran kedua produk kopi terbaru ini, NESCAFÉ pun membuat NESCAFÉ Mashup World agar kamu bisa #CobainSerunyaDuniaBaru.

Oiya, perhatikan peta di atas baik-baik agar kamu tidak kesasar dan bisa menentukan pilihan area yang akan dimasuki dengan cepat.

NESCAFÉ Cool Coconut

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Kita tentu sepakat jika memilih satu di antara dua itu tidak akan pernah mudah. Iya kan? 🤔

Memasuki NESCAFÉ Mashup World kamu akan dihadapkan pada kenyataan ini. Memilih Lively atau Cool. Saran saya, ikut suasana hati.

Pilihan saya jatuh pada area Cool terlebih dahulu. Alasannya sederhana saja; saya suka warna biru.

Jika sedang merasa keren, dan nyaman, tak ada salahnya jika memasuki area Cool terlebih dahulu. Sementara jika perasaanmu sedang bahagia dan menggebu-gebu, maka Lively jadi pilihan.

Eh, atau jika kamu bingung hendak pilih yang mana sementara antrian sudah mengular dan sesak, segeralah memasuki ruangannya secara acak.

Tak usah kelamaan mikir karena di dalamnya ada berbagai hal seru yang bisa kamu saksikan dan lakukan.

Di area Cool misalnya, ada pojok foto yang Instagramable dengan konsep Beach Summer. Bayangkan, kamu bisa punya foto ala-ala pantai di tengah pusat Kota Jakarta. Menarik, kan?

Area ini sebenarnya punya tiga konsep: NESCAFÉ Beach, Kopi x Coconut, dan Mashup Motion ✨

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Ada sebuah pojok yang menampilkan karya kolaborasi antara Kallula dan Ardy Arsyudio. Bagi yang belum tahu, Kallula adalah seorang penyanyi cantik, muda, dan berbakat dari grup band bernama Kimokal.

Pada 2018 kemarin, Kallula dan bandnya manggung di SXSW Music Festival di Austin, Texas, Amerika Serikat. Sementara Ardy adalah seorang komikus, animator, dan juga ilustrator yang aktif berkarya di dunia digital.

Musik dan visual mereka hadir dalam bentuk Mapping Wall Spot.

NESCAFÉ Lively Yuzu

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Setelah puas menjajal area Cool, saya berpindah ke Lively. Kesan pertama saat menginjakkan kaki di Lively adalah Lovely!

Iya, warna kuningnya cantik sekali kayak kamu.

Area ini terbagi ke dalam tiga konsep: Yuzu Dunk, Kopi x Yuzu, dan Silent Disco ✨

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Di pojok Yuzu Dunk, kamu akan berkesempatan untuk menyaksikan karya kolaborasi antara Naufal Abshar dengan Skynny Indonesia (kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez).

Yo.. So wassap gaes? Apa kabs?

Naufal Abshar seorang pelukis yang dikenal dengan karyanya yang warna-warni dan penuh humor, sedangkan Skynny Indonesia merupakan Youtuber yang punya kecintaan besar pada permainan bola basket.

Karya yang mereka hasilkan di NESCAFÉ Mashup World pun menjadi favorit saya 💕

Oiya, yang paling menarik perhatian adalah gantungan berbentuk kopi dan yuzu dalam jumlah yang banyak di langit-langit NESCAFÉ Mashup World.

Kamu bisa berfoto sebebasnya di area ini.

Di sebelahnya Kopi x Yuzu ada Silent Disco. Pada pojoknya terdapat kacamata dengan nyala warna-warni lengkap dengan earphone dengan musik yang menghentak. Silent Disco ini seolah akan membawa kamu terbang dan berada di situasi yang memicu gelora semangat. Duh!

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Sebelum meninggalkan NESCAFÉ Mashup World, jangan lupa untuk menjajal Mashup Room. Di sini, lagi-lagi kamu harus memilih. Mau memainkan Cool Coconut atau Lively Yuzu. Ada game board digital yang bisa dimainkan, namanya Mashup Game.

Syaratnya kamu harus menekan sebanyak mungkin Coconut atau Yuzu pada layar. Mereka yang menekan sebanyak mungkin kedua campuran kopi NESCAFÉ ini akan mendapatkan nilai tertinggi. Eits, tes ketangkasan ini hanya memberi waktu kepada para pemainnya selama 15 detik.

Yang menang berhak mendapatkan Gift Box dan Shopping Voucher sebesar ratusan ribu rupiah setiap harinya. Mantap gak tuh? 😎

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Jika bermain di Mashup Game Cool, maka di akhir permainan kamu akan mendapatkan NESCAFÉ Cool Coconut. Sementara jika kamu mencoba Mashup Game Lively, kamu pun bisa mencicipi segarnya NESCAFÉ Lively Yuzu.

Akhirnya, NESCAFÉ Mashup World seluas kurang lebih 200 meter persegi ini memberikan sebuah pengalaman baru kepada saya tentang rasa dan visual.

Kamu bisa merasakan sensasi perpaduan kopi dengan kesegaran yuzu dan kelapa. Dan tentu saja, serunya karya kolaborasi dari 5 anak muda bertalenta tadi.

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Sensasi kesegaran NESCAFÉ Lively Yuzu & NESCAFÉ Cool Coconut pun sangat pas untuk para pencinta kopi atau bagi mereka yang senang mencicipi rasa baru dari sebuah minuman.

Keduanya dapat kamu temukan di supermarket atau minimarket terdekat dari tempatmu.

Nescafe-Lively-Yuzu-Cool-Coconut

Sementara NESCAFÉ Mashup World dapat dikunjungi secara gratis mulai tanggal 31 Maret hingga 7 April 2019. Oiya, hari Senin sampai Sabtu tempat ini buka pukul 11.00 - 22.00 WIB. Trus hari Minggu buka mulai pukul 08.00 - 21.00 WIB.

Tenang saja, masuknya gratis kok. Jadi, tunggu apa lagi? 😎


***

Begitulah, Michael Jordan menjadi legenda karena kerja keras dan kolaborasinya bermain dengan tim. Satu hal lagi, sepanjang usia mudanya dia selalu berpikiran positif untuk menyajikan permainan-permainan terbaik.

Semangat kolaborasi yang positif pun dapat kamu mulai dari perasaan yang muncul setelah menjelajahi NESCAFÉ Mashup World. Siap #CobainSerunyaDuniaBaru? 🔥

NESCAFÉ MASHUP WORLD

Lokasi: Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat
Mulai tanggal 31 Maret 2019 - 7 April 2019

Jam Buka:
Senin - Sabtu: Pukul 11.00 - 22.00 WIB
Minggu: Pukul 08.00 - 21.00 WIB

  • Share:

Baca Post Ini Juga

4 komentar

  1. seruuu bangeett dan ada aku di videonya kak Ardan! Hahhaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seru kak! apalagi kacamataan sambil headsetan hehe

      Delete
  2. Tulisannya keren ih, aku baca dari awal sampe habis ga pake skip!

    ReplyDelete

Saya akan senang jika kamu meninggalkan komentar tanpa tautan hidup 😊