Keunggulan Xpander Limited Edition Dari A Sampai Z yang Cocok untuk Milenial

May 09, 2019

mitsubishi-xpander-limited

“Saya sudah lama dengar tentang mobil ini, bro!” ujar seorang kawan saat saya pamer foto di Instagram.

Mobil tipe ini, jelas dia—merupakan mobil Mitsubishi pertama yang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Indonesia. Soalnya, selama ini pabrik di sini hanya merakit suku cadang yang didatangkan dari Jepang.

“Oiya? Beruntung dong yang punya?” saya penasaran.

“Iyalah! Belum lagi mobil terbaru Mitsubishi ini punya banyak keuntungan.”

Hmm.. Saya pun semakin penasaran 😶

Bagaimana kalau kita bahasa satu per satu keunggulan Mitsubishi Xpander Limited berdasarkan alfabet, mulai dari A sampai Z. Penasaran?

Aero Kit yang Beragam

Mitsubishi-Xpander-Limited

Salah satu hal yang sering saya pertimbangkan sebagai seorang milenial yakni tampilan luar sebuah barang. Beruntung, kendaraan besutan Mitsubishi ini mempunyai Aero Kit yang menarik perhatian saya.

Sebagai pilihan, ada berbagai paket Aero Kit yang ditawarkan oleh Xpander untuk kamu yang suka modifikasi mulai dari paket Basic, Aero, Aero Plus A, dan Aero Plus B.

Bertenaga Maksimal

Jika bagian luarnya saja yang menarik namun bagian dalamnya rapuh, saya akan menolak barang tersebut. Ya iyalah! Mana ada yang mau dengan dalaman yang biasa saja. 😏

Mitsubishi Xpander Limited ini memiliki dalaman yang bertenaga maksimal. Tipe mesin mobil ini adalah Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) 4A91 DOHC dengan kapasitas kubikasi hingga 1.5 liter dengan 16 katup peredam guncangan.

Canggih Layar Sentuhnya

Mitsubishi-Xpander-Limited

Untuk dalaman berikutnya, kendaraan roda empat ini memanjakan para penumpangnya dengan fitur hiburan berupa layar sentuh yang lebar. Posisinya berada di area Head Unit dengan sistem navigasi yang telah terintegrasi serta koneksi jarak dekat untuk memainkan musik selama dalam perjalanan.

Door Handle Protector

Mitsubishi-Xpander-Limited

Berbeda dengan generasi pendahulunya, Xpander Limited ini memang dirancang dengan Door Handle Protector untuk membuat mobil ini tampil mewah dan menawan.

Faktanya, fitur ini juga mendukung penampilan mobil terbaru ini secara menyeluruh. Menarik bukan? 😎

Engine Hood Emblem & Exclusive Limited ID

Di bagian kap mesin terdapat Engine Hood Emblem yang membuat penampilan kendaran besutan Mitsubishi tampak lebih stylish dan sporty. Untuk memberikan kesan ekslusif dan istimewa, Mitsubishi menyematkan Exclusive Limited ID.

Fuel Lid Garnish

Mitsubishi-Xpander-Limited

Perusahaan asal Jepang ini tampaknya tidak main-main dalam meluncurkan kendaraan roda empat bagi para pencinta otomotif tanah air. Pasalnya, ada Fuel Lid Garnish di bagian samping yang dipasang sehingga kendaraan ini pun tampak elegan dan modern. Hiya.. Hiya..

Grille Berlapis Chrome

Untuk mendukung penampilannya secara menyeluruh, mobil ini mempunyai Grille dengan bentuk mendatar berlapis Chrome pada bagian depannya. Hasilnya, kesan elegan dari mobil ini pun semakin kuat. Iya gak?

Headlamp LED DRL

Mitsubishi-Xpander-Limited

Adapun lampu utama atau Headlamp Mitsubishi Xpander Limited menggunakan LED Daytime Running Light (DRL). Headlamp LED DRL merupakan lampu yang bisa menyala saat mobil mulai dinyalakan bahkan saat siang hari sehingga sesuai dengan peraturan lalu lintas di Indonesia. Soal terang jangan ditanya: lebih terang dari masa depanmu ✨

Interior yang Nyaman

Mitsubishi-Xpander-Limited

Apa yang membuat kendaraan terbaru Mitsubishi ini berbeda dengan mobil lainnya? Interior nyaman dan kabin yang luas untuk memanjakan para milenial. Hal ini terlihat dari penggunaan material interior di dalamnya serta dasbor yang modern.

Jarak Terendah yang Tinggi

Mitsubishi-Xpander-Limited

Mitsubishi Xpander Limited tersedia di dalam dua varian, yakni transmisi otomatis dan manual. Keduanya dibangun dengan dua jarak terendah atau Ground Celarance yang berbeda di mana untuk otomatis mempunyai tinggi 205 mm dan manual berjarak 200 mm. Kalau lewat di polisi tidur kompleks amanlah ya? 😅

Kabin yang Lebih Senyap

Kebayang gak sih kalau kamu mau ngevlog di dalam mobil ala-ala #NebengBoy Boy William terus ada suara gresek-gresek tidak jelas karena kabin mobil tidak senyap? Mengganggu banget kan?

Nah, Xpander Limited mempunyai ruang kabin yang tidak hanya nyaman, tapi juga senyap sehingga kamu bisa berkendara dengan ena’-ena’ 😍

Low MPV Modern

Hal lain yang perlu dicatat adalah mobil ini termasuk ke dalam Low Multi Purpose Vehicle (MPV) tap dalam bentuk modern. Artinya? Xpander Limited merupakan mobil serbaguna yang tidak hanya digunakan untuk mengangkut kamu sekeluarga tapi juga membawa barang-barangmu.

Hal ini jelas sangat menguntungkan. Ibarat kata: sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui 😚

Mirror Cover Decal

Mitsubishi-Xpander-Limited

Di bagian eksterior, Mitsubishi masih mempunyai Mirror Cover Decal agar mobil ini semakin tampak sporty dengan detail Mirror Cover Decal. Fitur ini pula yang membuat Xpander Limited berbeda dengan generasi pendahulunya. Gak enak juga ya jadi yang pertama? 😞

Ngebangun Xpander jadi Mobil Rally

Mitsubishi-Xpander-Limited

Tau Rifat Sungkar suaminya Sissy Priscillia Sungkar kan? Itu loh, iparnya Vanesha Priscillia yang main sebagai Milea di film Dilan 1990. Iya, jadi Rifat Sungkar yang pereli andalan Indonesia ini mengubah Mitsubishi Xpander miliknya jadi mobil rally coba?

Tau dari mana? Cek aja Instagramnya doi!

Ornament Decal

Oiya, stiker Decal yang ada di Mirror Cover ternyata tidak hanya dipasang di bagian luar mobil, tapi juga di dalam kabin. Ornament Decal menghias ruang kabin mobil untuk membuat tampilannya sporty secara menyeluruh. Kalau apa-apa tuh memang harus total ya untuk hasil yang maksimal.

Pinter Bener Pilih Xpander

Mitsubishi-Xpander-Limited

Memilih mobil itu ibarat memilih pasangan hidup: tidak mudah. Perlu pertimbangan matang dan pemikiran masak-masak sebelum memutuskan akan membeli mobil yang mana.

Maka dari itu, untuk membantu kamu Mitsubishi punya kampanye Pinter Bener.

Pinter karena harga suku cadang dan baiya perawatannya terjangkau. Secara keseluruhan, mobil ini mempunyai nilai ekonomis sebesar 45 persen jika dibandingkan dengan produk kompetitor lainnya.

Bener karena untuk mencari dealernya bener-bener tidak bikin repot dan bener nyaman mobilnya.

Ada banyak dealer yang tersedia di sekitarmu. Untuk tau, kamu cukup mengunjungi Mitsubishi Motors dan klik cari dealer. Bener lainnya karena semua fitur unggulan dari sebuah mobil sudah lengkap pada kendaraan yang satu ini.

Quartz White Pearl

Mitsubishi-Xpander-Limited

Nah, model Xpander Limited ini tersedia dalam warna Quartz White Pearl. Warna ini merupakan warna putih spesial dari Mitsubishi yang tampil mewah dan ekslusif sehingga jauh lebih berbeda dengan kendaraan roda empat lainnya.

Rem Berteknologi ABS, EBD, & BA

Bagaimana dengan sistem pengereman mobil ini? Jangan khawatir, Mitsubishi Xpander Limited mempunyai rem berteknologi Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Hasilnya, risiko kecelakaan yang bisa muncul pun akan ditekan sekecil mungkin. Untuk meningkatkan perlindungan kepada para penumpang disematkan pula Rise Body (Reinforced Impact Safety Evolution).

Sporty Seat Cover

Mitsubishi-Xpander-Limited

Dari tadi kita ngomongin sporty yang ternyata tidak hanya terhenti hingga di Mirror Cover Decal. Pembicaraan tentang betapa sportynya mobil ini berlanjut ke bagian dalam mobil dengan hadirnya Sporty Seat Cover.

Jok yang terbuat dari kulit ini tidak hanya menjadikan interior Xpander Limited sporty tapi juga membuat para penumpangnya nyaman selama berkendara.

Torsion Beam & Mac Pherson Strut Coil Spring

Untuk memastikan ketangguhan dari produk terbarunya ini, Mitsubishi mengandalkan suspensi tangguh berupa Torsion Beam di bagian belakang dan Mac Pherson Strut Coil Spring di bagian depan.

Pasangan suspensi ini mampu meredam getaran saat melalui jalanan dengan kontur yang tidak rata sehingga mobil tetap seimbang.

Ubahan dari Xpander Ultimate Transmisi Matic

Mitsubishi-Xpander-Limited

Yang spesial dari kendaraan roda empat ini selain hal-hal tersebut di atas adalah karena Xpander Limited ini dibangun dari basis varian Xpander Ultimate Transmisi Matic.

Varian Xpander Hanya 1000 Unit

Sesuai namanya, Mitsubishi Xpander Limited memang dipasarkan dalam jumlah terbatas yakni hanya 1000 unit. Bagi kamu yang tidak suka dengan istilah mobil sejuta umat, maka Mitsubishi jenis ini cocok untuk kamu.

Wujud Apresiasi Terhadap Pelanggan

Mitsubishi-Xpander-Limited

Kenapa hanya 1000 unit? Karena mobil ini memang didedikasikan sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan. Soalnya, mobil Xpander yang termasuk ke dalam Small MPV berhasil mencapai penjualan retail 100.000 unit hanya dalam 18 bulan.

Olehnya itu, dirilislah Mitsubishi Xpander Limited. Duh 😎

Xpander Punya 284 Dealer

Siapa sangka bahwa untuk memanjakan para pelanggannya Mitsubishi kini mempunyai 284 dealer Mitsubishi dengan 24 jam Emergency Service. Misalnya kamu punya kendala dengan kendaraanmu di tengah malam, segera menghubungi dealer terdekat yang punya layanan 24 jam. Sangat membantu kan?

Yang Siap Melayani Kapan Saja Adalah Mekanik

Tidak hanya itu, ada 1.886 Service Advisor yang siap melayani kamu jika sewaktu-waktu punya kendala terkait Mitsubishi Xpander Limitedmu. Jadi, tidak ada lagi istilah bingung-bingung pada kendaraan pribadimu.

Zaman Sekarang Mobil Punya Transmisi Otomatis 6 Percepatan

Mitsubishi-Xpander-Limited

Sadarkah kamu bahwa salah satu penyebab mobil boros adalah jumlah transmisi percepatan yang digunakan? Soalnya, transmisi ini berkaitan erat dengan efisiensi tenaga mobil dan konsumsi bahan bakar.

Hampir seluruh kendaraan roda empat saat ini telah menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan. Begitu pula dengan Xpander Limited sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir dengan mobil boros saat digunakan.

Lantas, berapa harga Mitsubishi Xpander Limited yang pantas untuk kendaraan mewah ini? Mengacu pada harga On the Road di wilayah Jabodetabek, Xpander Limited dipasarkan dengan harga Rp 276.600.000 untuk transmisi manual dan otomatis.

mitsubishi-xpander-limited

Mitsubishi-Xpander-Limited

Ardan kok tau banget dengan mobil ini? 🙄 Iya dong.

Soalnya, Jumat kemarin (3/4) saya berkesempatan untuk main di Booth Mitsubishi di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 bersama 50 bloger lainnya dalam acara Mitsubishi Blogger Invasion.

Kesempatan ini pun saya manfaatkan untuk meraba tiap jengkal Xpander Limited. Bukan hanya itu, saya juga ikut dalam permainan Pinter Bener di pojok Booth Mitsubishi dan berhasil mendapatkan nilai 100. Mantap kan? Ya iyalah, namanya juga mobil milenial. He.. He..



Kunjungan ini pun menjadi salah satu pengalaman paling berharga bagi saya melihat bagaimana Mitsubishi mempersembahkan kendaraan roda empat bagi para pelanggannya dan masyarakat Indonesia secara umum.

mitsubishi-xpander-limited

Mitsubishi-Xpander-Limited

Selain menggerayangi mobil, kami juga diajari cara agar milenial seperti saya yang pendapatan per bulannya kurang dari 8 juta per bulan, ngontrak, dan telah berkeluarga bisa punya mobil. Ada Farah Dini Novita salah seorang Financial Planner atau Minjou dari Jouska yang berbagi pengetahuan.

Kalau kamu belum tau Joska, segera follow di Instagram!
Hemat Bukan Berarti Pelit
Kalimat itu menohok saya. Jadi, Farah menjelaskan 3 hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum beli mobil:
  1. Siapkan dana Down Payment (DP) terlebih dahulu jika ingin cicil. Pastikan kamu tidak mengambil dari biaya hidup sehari-hari.
  2. Cicilan tidak boleh lebih dari 30% total penghasilan agar kamu bisa tetap menabung dan tidak mengganggu cash flow.
  3. Siapkan juga dana Butterfly Effect berupa dana pembayaran pajak, servis mobil, bahan bakar, modifikasi, dan lain-lainnya.
Mitsubishi-Xpander-Limited

Yang pasti, menurut Farah—selalu jawab pertanyaan, “Butuh atau tidak?” terlebih dahulu sebelum membeli sesuatu.

Jadi, jika tabungan saya telah mencukupi untuk memiliki mobil dalam waktu dekat ini, maka saya pun sudah tau mobil apa yang cocok untuk menemani keseharian saya dan keluarga.

***

You Might Also Like

0 komentar

Hi! I'd greatly appreciate it if you kindly give me some thoughts on this post 😊