Semua Bisa dengan Advan Tab VX

rekomendasi-tablet-murah

"Ma, kayaknya saya butuh Tab deh."

"Uang dari mana?"

"Kan mau jual kamera. Nanti uangnya buat Tab."

"Demi apa sih mau Tab?"

Kita tentu sepakat bahwa berdiskusi dengan pasangan adalah inti dari sebuah pernikahan yang langgeng.

Permasalahan mengenai di mana kita akan tinggal setelah menikah, keadaan keuangan masing-masing, hingga seperti apa rencana karir kita ke depan adalah berbagai macam hal yang wajib dikomunikasikan dengan pasangan.

Percakapan tadi merupakan obrolan yang sering berulang-ulang belakangan ini antara saya dan istri. Dia masih mempertanyakan alasan mengapa saya butuh Tab. Padahal sudah dijelaskan panjang lebar kalau:

  • Saya selama 3 tahun terakhir tidak punya laptop
  • Laptop yang dipakai buat kerja adalah laptop kantor yang hanya bisa dipakai buat mengakses aplikasi office
  • Saya kapok bawa laptop ke mana-mana karena berat dan butuh banyak ruang di tas
  • Kesempatan buat kerja dari mana saja memungkinkan saya untuk lebih mobile tanpa harus ribet dengan barang bawaan
  • Saya tidak lagi butuh laptop yang rempong dan berat

Istri saya memang membolehkan untuk beli Tab, tapi dia hanya mau yang high class dengan harga yang sebenarnya tidak masuk sama sekali di saya. Pada dasarnya, saya hanya butuh Tab dengan range harga 3-4 juta, tapi punya jeroan yang bisa diajak multitasking: ngeblog, edit foto, edit video, ngedesain, streaming series, kirim-kirim email.

"Emangnya ada yang seperti itu?"

"Harusnya ada, ya!"

6 Tips Memilih Tablet

Mulailah saya berselancar mencari Tab idaman. Beberapa tips mencari Tab yang cocok yang bisa saya bagikan ke kamu, antara lain:

  1. Paham dulu bahwa tablet bukan pengganti laptop karena ada beberapa hal yang tidak bisa dikerjakan di Tab.
  2. Sesuaikan dengan ukuran dan resolusi layar yang cocok untuk kamu sebab kedua hal inilah yang akan menentukan kejernihan dan ketajaman gambar.  
  3. Ruang penyimpanan yang luas sebab Tab yang kamu butuhkan bisa saja digunakan untuk menyimpan foto, dengar lagu, atau mengunduh film untuk kemudian dinonton.
  4. Pilih Tab dengan konektivitas 3G/4G/5G jika memang kamu mobile dan perlu koneksi internet yang lancar.
  5. Punya concern terhadap tampilan Tab? Pilihlah desain yang memang sesuai kepribadianmu.
  6. Perhatikan fitur tambahannya. Beberapa jenis Tab biasanya menawarkan fitur tambahan yang beragam demi meningkatkan produktivitasmu.

"Ini ada nih, Ma!"

Mereknya Advan Tab VX. 

Rekomendasi Tablet Murah

Jika kamu browsing di e-commerce rekomendasi tablet murah, maka salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah Advan Tab VX. Di Official Store Advan, harga tablet ini dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah, yakni  Rp3.499.000 saja.

"Tablet murah emang spesifikasinya gak murahan?"

Mari kita bahas satu-satu.

Di awal saya sudah menceritakan bahwa saya butuh tab yang siap diajak multitasking. Pekerjaan multitasking versi saya seperti apa? Berprofesi sebagai blogger dan content writer membuat saya akrab dengan aplikasi Office: Power Point, Word, dan Excel.

Selama pandemi, kita jadi lebih akrab Zoom Meeting. Berapa banyak Zoom Meeting yang kamu hadiri setiap hari? Saya bahkan bisa sampai 5 meeting back to back 😭

Nah, di sela-sela meeting saya sering kali mengedit foto, grafis, atau video di saat bersamaan. Makanya, saya butuh fitur bernama Split Screen. Fitur ini memungkinkan kita membagi layar: meeting dan edit foto dilakukan secara bersamaan.

Nah, demi kelancaran aktivitas ini tentu saya butuh Tab yang jeroannya memang mumpuni.

Spesifikasi Advan Tab VX

rekomendasi-tablet-murah

Dari segi desain, tablet ini hadir dengan warna dasar putih dan body berbahan carbonate. Di sebelah kiri dan kanan masing-masing terdapat 2 speaker true stereo dan di atas ada tombol volume up and down.

Layar Advan Tab VX adalah 10.4 Inch Full HD+ 1200x2000px. Kalau buat nonton sih, pasti bakal terasa sangat hidup, ditambah lagi tadi dengan dukungan speakernya ya 'kan.

Kalau kamu mau Zoom Meeting, kayaknya Tab ini memang dirancang untuk video conference. Kok gitu?

Microphone dan kamera selfienya yang 5MP ada di bezel atas dengan kemampuan merekam video hingga 720p. Kamera selfienya juga lebih lebar, sehingga bisa mengcapture muka dan badan lebih proporsional. 

Untuk kamera utama ada di bagian belakang dengan spesifikasi 8MP Auto Focus dengan Video Recording up to 1080p. Fiturnya pun beragam, yakni:
  1. Pro Mode
  2. Panorama
  3. Burst Photo
  4. Time Lapse
Buat editing foto Full HD 1080p compatible dengan banyak third-party apps, seperti Adobe lightroom, Kinemaster, VN Video Editor, atau Inshot.

Buat Gamers nih ya, Mobile legend, PUBG, dan COD Mobile bisa diatur ke grafis yang tinggi  tanpa lagging.  Bahkan untuk bermain Genshin Impact pun bisa dijalankan tanpa lagging. Cooling System Advan Tab VX bikin tablet ini lebih tidak panas dibanding dengan yang lain.

Bagaimana dengan daya tahan baterainya? 🤔

Tenang! Menggunakan Android 11 dengan UI Android versi polos; daya 6200 mAh pada Tab VX mampu aktif seharian untuk mengerjakan urusan pekerjaan, editing, gaming, serta entertainment.

Tapi balik lagi, ya. Semua ini tidak akan lancar jaya tanpa adanya:
  • Chipset : Unisoc Tiger T618
  • CPU : Octa Core 2.0Ghz
  • Memory : RAM 8GB Internal 128GB
  • External Memory : Up to 2TB
Oiya, memory internal 128GB tadi bisa menyimpan 16.714 music berukuran 7MB atau 46 movie dengan masing-masing 2.5 GB loh~
***

Pada akhirnya, Advan Tab VX menjadi salah satu rekomendasi tablet murah dengan harga Rp3 jutaan saja yang bisa kamu manfaatkan untuk penggunaan sehari-hari dengan konektivitas 4G.

Siap menjajalnya? 😎 Cuss cek situs resmi Advan Digital atau Official Store di Tokopedia, Shopee, dan e-commerce yang lain sekarang!

rekomendasi-tablet-murah-untuk-kerja


Nih buat jajan