5 Ciri Broker Trading Terbaik

broker-trading-terbaik

Ada beberapa ciri-ciri broker trading terbaik yang wajib diketahui oleh para trader. Kenapa hal ini menjadi penting?

Soalnya, broker yang terbaik tentu akan membawa hasil trading yang jauh lebih baik, apalagi jika dibandingkan dengan broker abal-abal yang justru dapat mendatangkan kerugian besar. 

Banyak trader khususnya yang masih pemula, mereka kurang jeli dalam menentukan pilihan broker yang akan mereka gunakan.

Beberapa orang justru terjebak dan tertipu oleh broker abal-abal. Jangankan untung besar, mereka justru harus kehilangan modal karena sudah mendepositkan dana pada broker yang salah. 

Nah, buat paham lebih lanjut mengenai ciri-ciri brokter trading yang bagus, berikut informasinya!

rekomendasi-broker-trading-terbaik

Terdaftar di BAPPEBTI

Salah satu ciri yang bisa menjadi acuan dalam memilih sebuah broker adalah broker tersebut telah terdaftar secara resmi di Bappebti. Broker yang sudah terdaftar resmi di Bappebti berarti sudah memenuhi persyaratan baik secara administrasi maupun secara legalitas hukum. 

Lain halnya dengan broker abal-abal, mereka tentu tidak akan mendapatkan izin untuk melakukan operasional terkait kegiatan trading apapun bentuk asetnya. 

Punya Fitur Lengkap

Ciri lain dari sebuah broker yang baik adalah memiliki fitur yang lengkap bagi penggunanya. Tidak hanya menyediakan layanan penyimpanan dan penarikan dana, broker trading yanb baik juga akan memberikan fitur layanan lain mulai dari pengaduan, call centre, ruang berita untuk update informasi, dan lain sebagainya. 

Mudah Dijangkau

Umumnya broker yang sudah memiliki kredibilitas baik akan lebih mudah dijangkau oleh para penggunanya. Mudah dijangkau dalam arti Anda akan lebih mudah menemukan berbagai informasi mengenai broker tersebut. Mulai dari profil perusahaan, status legalitas, visi misi perusahaan, testimoni dan banyak lagi. 

Anda juga dapat dengan mudah terhubung dengan broker, baik itu melalui layanan call centre, live chat atau sejenisnya. 

Tidak Ada Proses Transfer ke Pihak Ketiga

Bagi broker yang sudah terpercaya, keamanan transaksi dana dari nasabah adalah hal yang paling utama. Itu sebabnya, secara umum broker terbaik tidak akan mengizinkan adanya proses pengiriman uang melalui pihak ketiga, sebab legalitasnya menjadi dipertanyakan. 

Jika ada broker yang meminta Anda untuk mentransfer uang melalui pihak ketiga, maka sebaiknya segera beralihlah ke broker lain yang lebih kompeten dan terpercaya.

Berusia Cukup Lama

Ciri lain dari DCFX aplikasi broker terbaik adalah sudah memiliki usia beroperasi yang cukup lama. Hal ini sama halnya dengan perusahaan telah memiliki track record yang panjang dalam dunia perbrokeran.

Apabila dalam jangka waktu yang panjang perusahaan tersebut sudah  mencatat berbagai hal positif, maka ini bisa jadi salah satu indikator bahwa broker tersebut memang masuk dalam kategori broker trading yang bagus.

Sampai sini sudah paham mengenai ciri-ciri broker trading terbaik 'kan? Semoga informasi ini membantumu, ya!

***

Nih buat jajan