JHEM, Agensi Periklanan DKV




Saat ini saya sudah berada pada semester tujuh. Salah satu mata kuliah dari lima mata kuliah yang saya programkan di semester ini adalah Periklanan II. Hingga menjelang semester akhir, saya, di DKV FSD UNM telah belajar tiga mata kuliah tentang tetek bengek iklan. Sebutlah Naskah Iklan, Periklanan I, dan Visual Merchandising.  



Hal menarik dari Periklanan II ini adalah membentuk kelompok yang kemudian berperan sebagai agensi periklanan profesional. Yang terdiri dari Creative Director, Art Director, Copywriter, dan Team Player. Kelompok saya kemudian menamai diri JHEM Creative Workgroup. Nama yang kami sepakati hanyalah inisal dari kami berempat, Jumardan, Handi, Emmy, dan Mayang. Nantinya, kami akan menangani klien (dosen) dengan masalah berbeda. Foto-foto yang tampil dalam postingan ini adalah Company Profile. Harapan dosen dan teman-teman, kelak setelah perkuliahan ini berkahir, tiap-tiap kelompok yang ada akan menjadi agensi periklanan profesional yang akan menangani klien profesional.





Orang-orang yang menikmati perkuliahannya di DKV dan menganggap tugas kuliah bukan sebagai beban melainkan permainan, mungkin akan berkata seperti ini, "Beginilah kiranya, kuliah di Desain Komunikasi Visual memang menyenangkan, tiada tara."

Nih buat jajan