Kiat Sukses Riang Gembira di Trans Studio Bandung

March 15, 2019

trans-studio-bandung

"Terkadang hal-hal kecil di depanmu, hal-hal yang tak signifikan sebetulnya, akan mengingatkanmu pada rentetan kejadian masa lalu yang—dengan cara yang kerap berbelit-belit, seolah menjelaskan keadaanmu saat ini," Teddy W Kusuma & Maesy Ang.
*
"Siapkan perlengkapan, baju formal, pakai sepatu, kita berangkat jam 10 besok pagi." ujar Pak Gaffar.

"Yang ikut siapa saja pak?" saya penasaran.

"Pengurus inti OSIS dan ketua-ketua organisasi. Sampaikan ke yang lain."

"Siap, pak. Makasih,"

Percakapan ini sebenarnya terjadi sekira akhir 2008. Waktu itu Trans Studio Makassar akan mengadakan soft lauching bersamaan dengan acara buka puasa bersama. Saya, 15 orang teman, dan 3 orang guru menghadiri kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan tersebut.

Saya tinggal di Kabupaten Wajo di mana jaraknya dari Kota Makassar menghabiskan 5-6 jam perjalanan. Rombongan tiba tepat saat adzan ashar berkumandang.

11 tahun sesudahnya, saya tiba di Trans Studio Bandung.

trans-studio-bandung

Perasaan yang saya rasakan saat kali pertama menginjakkan kaki di Trans Studio Bandung, lebih dari apa yang rasakan saat tiba di Trans Studio Makassar; pangling dan terkagum-kagum!

Pangling karena lokasinya berasa dua kali lebih besar dari yang di Makassar dan terkagum-kagum oleh beragam wahana, lampu berkilauan, dan segala sudut yang Instagramable.

Oiya, jika bukan BloggerDay 2019 dari BloggerCrony, saya mungkin tidak akan tiba di Trans Studio Bandung pada 2 Maret 2019 kemarin. Adanya 99 orang blogger lain dari berbagai daerah di Pulau Jawa membuat kegiatan ini sungguh sangat meriah.

wahana-trans-studio-bandung

Kemeriahan ini pun menjadi bukti bahwa Trans Studio Bandung berhasil menyempurnakan perasaan kami yang riang gembira. Nah, saya akan membagikan beberapa kiat untuk merasakan perasaan serupa di Trans Studio Bandung sehingga hal ini bisa menjadi alasan kamu untuk berkunjung.


Ketika memasuki jalan utama tempat wisata terpopuler di Bandung ini, maka kamu akan tiba di pertigaan. Di hadapanmu terdapat Vertigo dan di sebelah kanannya ada Giant Swing. Keduanya merupakan bagian dari 11 wahana yang ada di Studio Central.

wahana-trans-studio-bandung

Baik Vertigo dan Giant Swing pun bisa kamu jadikan pemanasan sebelum menjajal wahana Trans Studio Bandung lainnya. Meskipun saya tidak mencobanya, rasanya jangan ditanya. Beberapa teman yang menjajalnya tertawa sumringah sesudahnya.

Eh tapi, saya sempat mencoba Transcar Racing! Berasa mengendarai mobil F1 😆


Kalau bermain di Studio Central dirasa kurang menggembirakan, maka cobalah untuk berkeliling di Lost City.

Ada 4 wahana di area ini yang jika diperhatikan dengan saksama, masing-masing sebenarnya mengusung konsep hutan Amazon.

Sebagai contoh, Jelajah yang dijajal oleh teman saya, blogger asal Depok, membuat badannya lembab. Iya, perahu yang ditumpanginya meluncur terjal di air terjun sehingga percikannya membasahi setengah badannya.

wahana-trans-studio-bandung

Berbeda dengan kapal yang saya tumpangi di Sky Pirates; melayang dan berputar-putar di langit area Lost City.

Hasilnya, kamu akan bisa melihat setengah dari indoor theme park terbesar di dunia ini serta kerumunan orang-orang dari atas. Menarik bukan? 😎


Tak perlu berjalan jauh dari Lost City, kamu akan dengan mudah menemukan zona yang berhasil membuat bulu kuduk saya berdiri untuk waktu yang lama.

Dari 6 wahana yang ada di Magic Corner, saya hanya mencoba satu yakni Dunia Lain.

wahana-trans-studio-bandung

Gengs, saya tahu kalau Giant Swing di Studio Central mampu membuat penumpangnya merasakan jantung copot. Namun di Dunia Lain, kamu akan dibuat menahan napas untuk waktu yang lama karena aroma mistis yang disajikan.

Saya bahkan dua kali bolak-balik gerbangnya sebelum memutuskan untuk masuk.

Iya, di awal, saya hanya berdua. Nyali saya tidak cukup kuat sehingga harus ngacir. Barulah ketika empat orang berkumpul di gerbang Dunia Lain baru bisa memberanikan diri.

Bagi kamu yang senang uji nyali, maka Dunia Lain wajib masuk daftar kunjungan kamu di Trans Studio Bandung. Di dalamnya ada beragam tema horor yang ditawarkan mulai dari kamar nona-nona Belanda hingga bangsal rumah sakit.


Tepat pukul 4 sore sesudah menjajal setiap area, saya dan beberapa teman bersolonjor di emper jalan utama yang telah dijaga oleh tim pengamanan. Tak lama suara pengumuman bergaung menandakan sebuah parade akan sebentar lagi dimulai.

Benar saja, parade yang disebut-sebut sebagai parade cahaya terbesar di Indonesia ini melintas. Beragam penampil dengan karakter hewan-hewan lucu menyala di tengah remang-remang Trans Studio Bandung.

Sebut saja Monica si kucing cantik, Monty seekor kuda nil yang hobi makan, dan Maung sang harimau pemimpin Zoo Crew berhasil menyita perhatian semua orang; termasuk anak-anak yang melompat kegirangan melihat parade ini.

wahana-trans-studio-bandung

Yang paling menarik perhatian saya adalah Unicorn! Trans Studio Bandung punya Unicorn, gengs. Sayangnya, tidak onlen-onlen 😆

Oiya, The Magical Parade of Zoo Crew ini dapat kamu nikmati setiap hari. Tidak hanya itu, ada juga parade lainnya seperti Repertioire of Love, It's Magic, dan Special Effects Action yang akan membuatmu riang bukan main selama di Trans Studio Bandung.

wahana-trans-studio-bandung

Sayangnya, kami masuk ke Trans Studio Bandung sesaat setelah menuntaskan makan siang dan ngopi-ngopi cantik terlebih dahulu. Padahal jika datang di pagi hari, kami akan berkesempatan untuk menyaksikan Opening Dance yang dibawakan oleh suluruh karyawan Trans Studio Bandung.

Tuh kan, jadi penasaran 😑

Eh tapi, kalau kamu mau ke sana, manfaatkan saja promo Trans Studio Bandung yang tersedia di situsnya. Serius!

Trans Studio Bandung
Jalan Gatot Subroto 289, Bandung, Jawa Barat, 40273
Hotel Front Desk 62-22-86012555
Email infotsb@parabandung.com


Tapi, jangan khawatir.

Untuk membuat aktivitasmu di Trans Studio Bandung paripurna, kamu boleh menginap di Crowne Plaza Bandung. Ada beberapa alasan untuk ini, tapi saya sarankan agar kamu mengambil kopi terlebih dahulu serta beberapa camilan.

Sudah?

alun-alun-kota-bandung

Jadi begini, sudah bukan rahasia lagi jika salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia adalah Bandung. Tahu penulisnya Dilan kan?

Surayah sempat menggambarkan Bandung ke dalam sebuah kalimat yang kemudian dijadikan sebagai salah satu tempat paling Instagramable di Bandung.

Mengunjungi Bandung tidak akan lengkap jika kamu tidak menyusuri Jalan Braga yang romantis, leha-leha di alun-alun kota di Jalan Asia Afrika, serta taman-taman cantik di Jalan Merdeka.

crowne-plaza-bandung

Nah, daerah-daerah yang memadukan sejarah, hiburan, kuliner, dan kehidupan malam ini dapat kamu jangkau hanya dengan jalan kaki jika bermalam di Crowne Plaza Bandung.

Soalnya, hotel bintang lima ini memang dirancang untuk memanjakan para pejalan dengan menyediakan 270 kamar.

Namun jika malas kemana-mana dan hanya ingin staycation di Bandung, tidak ada salahnya untuk mencoba beraga fasilitas hotel mulai dari kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, hingga Kids Club untuk buah hati.

crowne-plaza-bandung

crowne-plaza-bandung

Favorit saya sih Mountain View Poolside Bar; duduk-duduk sambil mengopi dengan pemandangan gunung dan hamparan langit biru.

Untuk kamu yang berencana menggelar kegiatan-kegiatan khusus, seperti pameran, gala dinner, hingga resepsi pernikahan, Crowne Plaza Bandung juga ruangan-ruangan komprehensif. Saya dan 99 blogger lainnya bahkan menghabiskan waktu seharian di Lembong Meeting Room.

crowne-plaza-bandung

Akses dan kecepatan wifi Crowne Plaza Bandung jangan ditanya karena di seluruh tempat saya bisa dengan lancarnya mengunggah foto-foto dan video di media sosial tanpa harus menunggu lama. Dan itu bersamaan dengan 99 blogger lainnya loh, 99!

Crowne Plaza Bandung
Jalan Lembong No 19, Bandung, Jawa Barat, 40111
Hotel Front Desk 62-22-30002500
Email rsvn.bdocp@ihg.com


Eh, kamu mungkin bertanya-tanya. Seharian di Lembong Meeting Room bikin apa? 🤔

Meski saya dan 99 blogger telah menghabiskan waktu dengan riang gembira di Trans Studio Bandung, bukan berarti kami telah terbebas dari utang tetangga, kredit mobil, cicilan rumah, pembayaran asuransi, dan berbagai pemicu stres lainnya 😅

lineation-bandung

Hal-hal tersebut bisa jadi alasan kenapa BloggerCrony mengadakan Workshop Stress Management yang dibawakan oleh dr. David Budi Wartono dari Lineation Centre.

Beberapa bulan belakangan ini saya mengadakan penelitian terhadap tubuh saya sendiri.

Sebagai seorang pekerja penuh waktu, saya kerap kali merasakan tubuh saya mengalami sesuatu yang aneh ketika menjelang deadline kerjaan.

Keanehan ini biasanya ditandai dengan demam dan degup jantung yang kencang. Ketika tugas selesai, barulah semuanya hilang. Belakangan saya mengetahui jika situasi inilah yang disebut sebagai stres yang tidak dikelola.

lineation-bandung

Beruntung, Lineation Centre sebagai One Stop Aesthetic & Health Care terlengkap di Jawa Barat mempunyai solusinya. Berdiri sejak 2017, klinik ini memiliki beragam jenis layanan untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Beberapa di antaranya yakni layanan kesehatan umum, kecantikan, ibu dan anak, hingga layanan salon serta layanan stress management tersedia di klinik terlengkap di Jawa Barat ini.

lineation-bandung

Pasalnya setiap orang tidak hanya butuh untuk memperelok dirinya dari luar, tapi juga dari dalam. Jika tidak, maka tubuh akan mengalami ketidakseimbangan dan bisa berdampak negatif. Iya kan? 😕

Saya sepakat dengan slogan yang diusung Lineation yakni Happy, Healthy, Beauty.

Lineation Centre
Jalan Lemah Nendeut No 10, Bandung, Jawa Barat, 40164
Hotel Front Desk 62-22-2010593
Email me@lineation.id

oleh-oleh-bandung

Mengakhiri kegiatan BloggerDay 2019, para pengurus komunitas dan pengurus harian Bloggercrony Network membagi-bagikan dua dus berisi Bolu Susu Lembang kepada setiap blogger atau disebut juga sebagai BCC Squad.

Lembutnya bolu susu ini menyukseskan perasaan hati yang riang gembira selama dari  Trans Studio dan Crowne Plaza sehingga saya pun mau tidak mau harus berdiri di pojokan dan menjadi melankolis.

oleh-oleh-bandung

Oiya, Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Blue Bird dan Big Bird, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC)✨

Looks like everyone loves Bloggercrony, right?


Bukannya apa, BCC Squad yang terdiri dari 100 blogger ini harus mengakhiri kebersamaannya. Setiap dari kami akan kembali menjalani kehidupan masing-masing sebagai seorang blogger dan menghasilkan konten-konten yang bermanfaat dan syukur-syukur mampu menginspirasi banyak orang.

Lantas, bagaimana dengan kesan buat BloggerDay 2019? Intinya, tahun depan harus ada lagi—di Bali!

***

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waah, kayanya seru banget main di Trans Studio! Dulu sering banget ke mall-nya (namanya BSM kalo dulu), tapi semenjak udah jadi Trans Studio, belum pernah ke sana lagi. Jadi kepingin :(

    ReplyDelete
  2. sayang sekali kita gak sempet ngobrol banyak ya kak, tapi semoga bisa bertemu lagi di Blogger Day 2020 !

    BTW, klo mau jastip bolu susu lembang boleh loh ke aku WKWKWK XD

    ReplyDelete

Hi! I'd greatly appreciate it if you kindly give me some thoughts on this post 😊