Serunya Naik Skuter Listrik Grab Wheels Dari Benhil ke Menteng

By Ardan - September 19, 2019


Sesudah naik skuter listrik Grab Wheels dari Benhil ke Menteng. Sebuah ingatan tiba-tiba bangkit. Bertahun-tahun lampau sewaktu duduk di bangku kelas 5 SD seorang teman dengan bangganya naik skuter ke sekolah pada suatu hari.

Di depan kelas kami bergantian meraba dan memerhatikan setiap detailnya.

Mewah dan keren sekali!

Apa Itu Grab Wheels?

Grab-Wheels

Beberapa bulan lalu Grab resmi meluncurkan Grab Wheels di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan. Grab Wheels sendiri adalah eScooter atau skuter elektrik yang dirilis oleh Grab Indonesia.

Tujuannya jelas; menjadi salah satu cara seru dan ramah lingkungan untuk jalan-jalan 😎

Di satu hari Sabtu yang cerah saya dan seorang kawan mencoba skuter listrik Grab Wheels Jakarta karena di Jakarta Pusat dan Selatan sudah banyak bertebaran parking spot-nya.

Berlokasi di Slipi, kami memilih tempat parkir skuter Grab terdekat yakni di Bebek Kepahiang Babase (BKB) Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Cek di aplikasi Grab untuk mengetahui parking spot Grab Wheels terdekat.

Cara Menggunakan Grab Wheels

Grab-Wheels

Sesampainya di BKB Benhil, saya memeriksa baterai skuter yang ada.

Caranya bisa dicek melalui aplikasi Grab di mana kamu cukup membuka aplikasi Grab dan memilih fitur eScooter (electric Scooter).

Di fitur eScooter terdapat kode setiap Grab Wheels lengkap dengan level baterainya. Pilih skuter yang level baterainya masih banyak sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat berkendara.

Setelah itu, scan barcode skuter untuk membuka eScooter yang ada. Jika sudah, ambil dan pakai helm dengan benar. Kamu pun bersiap untuk meluncur di jalanan kota Jakarta.

Periksa Hal Ini Sebelum Naik Skuter Listik


Grab-Wheels

Bukan hanya baterai yang harus diperhatikan saat naik skuter listrik, ada beberapa hal penting lainnya untuk diperiksa yaitu antara lain:
  • Tombol gas
  • Rem tangan sebelah kiri dan rem belakang
  • Lampu depan jika berkendara di malam hari
Oiya, pastikan helmmu terpasang dengan benar dan terdengar bunyi klik seperti helm motor pada umumnya ya!

Cara Mengendarai Grab Wheels

Grab-Wheels-Jakarta

Skuter teman saya yang saya kagumi bertahun-tahun lalu itu masih manual.

Sebelah kakimu berpijak di skuter, sedangkan yang lainnya  (apa sih bahasanya) menolak aspal agar skuter bisa melaju.

Nah, untuk Grab Wheels ini kamu tidak perlu capek-capek karena digerakkan oleh listrik. Kamu tinggal menekan tombol gas yang posisinya berada di setir sebelah kanan.

Letaknya pas berada ibu jarimu.

grab-wheels-jakarta

Untuk rem depannya berada di tombol merah sebelah kiri setir. Sementara untuk memfungsikan rem belakangnya kamu cukup menginjak roda bagian belakang. Gampang kok!

Mulailah dengan pelan-pelan dan tingkatkan kecepatan secara berkala jika semuanya sudah aman. Skuter listrik Grab ini bisa melaju hingga 15km/jam.

Yang harus kamu pastikan adalah keseimbangan di awal. Jika sudah seimbang, skuter pun bisa melaju dengan mudah.

Satu hal yang membuat saya kesal selama berkendara adalah jalanan yang tidak mulus.

Dari Benhil ke Bundaran HI saya beberapa kali bertemu dengan jalan berbatu. Sebagai solusi, saya sesekali melaju di area pejalan kaki karena kondisinya yang lebar sehingga memungkinkan untuk dilalui tanpa menghalangi orang-orang yang berjalan kaki.

Grab Wheels Parkir Di Mana?

Grab-Wheels-Jakarta

Duh, saya berulang kali mengecek Google untuk mencari jawaban ini dan tidak menemukan apa-apa.

Di website Grab sih bilang kalau parkir skutermu di tempat parkir khusus Grab  Wheels. Memarkir skuter di sembarang tempat akan diinvestigasi oleh polisi.

Di kitaran Stasiun BNI, tepatnya di Mie Keriting Luwes saya bingung mencari tempat parkir. Jadilah saya menitip skuter ini di samping gerobak abang-abang penjual mie dan mereka bilang, "Oke, mas!"

Sejauh ini sih, kalau mau singgah baiknya cari pojokan yang aman dan tidak mengganggu orang. Jangan lupa menitipkannya ke yang punya tempat. Biar aman. Kalau saya sih mencari pojokan yang bisa saya lihat dari jauh.

Jika sudah selesai, kamu bisa memarkirnya di parking spot terdekat. Cek di aplikasi untuk letak persisnya. Untuk mengakhiri sewa skuter, cukup akses kembali aplikasi Grab dan pilih End Trip. Kamu akan diarahkan untuk meminda barcode agar bisa melakukan pembayaran.

Carilah barcode seperti ini di parking spot.

Grab-Wheels-Jakarta

Tips Aman Naik Grab Wheels

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan Grab Wheels di Jakarta  saat pagi hingga siang, ada beberapa tips yang penting untuk kamu perhatikan. Hal ini bertujuan agar apa yang saya alami tidak terjadi di kamu.

  • Gunakan masker karena Jakarta masih polusi
  • Takut kulit terbakar? Jangan lupa pakai Sunscreen SPF tinggi
  • Pakai jaket jika tidak mau lengan hingga tanganmu hitam
  • Untuk pakaian, pilih kaos dan celana pendek agar tidak gerah
  • Jangan lupa pakai sepatu!
  • Pastikan seluruh komponen skuter bekerja dengan baik
  • Berkendaralah di pinggir jalan karena pengendara di Jakarta masih ugal-ugalan


Begitulah kura-kura pengalaman menjajal skuter listrik dari Grab! Setelah bertahun-tahun lamanya saya akhirnya punya kesempatan untuk menggunakan skuter. Hal ini jelas membawa keriaan tersendiri. Melihat isi kota dari dekat.

Trus naik Grab Wheels selama 2 jam lebih dari Benhil ke Menteng bayar berapa?

Grab-Wheels-Jakarta

Grab sebagai perusahaan transportasi (Transport Company) masih memberikan harga promo yakni Rp5.000 untuk 30 menit pemakaian. Karena saya menggunakannya selama 2 jam 24 menit, maka saya pun dikenakan biaya Rp25.000.

Proses pembayarannya pun menggunakan OVO, jadi tidak perlu lagi mengeluarkan uang cash.

Untuk harga segitu, saya dan seorang kawan lagi sungguh sangat puas.

Apabila kamu mau memaksimalkan sewa Grab Wheels ini, ada baiknya jika jamnya dipaskan. Tidak seperti saya yang masih ada sisa 36 menit. Mayan kan? 😅

Sebenarnya tujuan kami adalah Pasar Kenari, Salemba UI. Tapi di sana ternyata tidak ada area parkir Grab, jadi kami memilih kembali ke Menteng sebagai lokasi parkir terdekat.

Untuk menemukan tempat parkir terdekat, kamu cukup cek di aplikasi. Di sana tertera Find The Nearest Parking Spot. Soalnya, fitur eScooter Grab ini baru berjalan dua bulan sehingga mereka masih dalam proses penempatan lokasi-lokasi baru.

Ketika di Pasar Kenari, Salemba saya mencoba mencari lokasi parkir terdekat dan muncul pesan seperti ini.

grab-wheels-jakarta

Jadi, jangan khawatir! Selalu cek lokasi parkir terdekat jika kamu ingin merasakan pengalaman naik skuter listrik dari Grab Indonesia.

Saya pun merasa beruntung bisa merasakan naik skuter. Keinginan masa kecil yang baru bisa dirasakan hari ini 😎

***

  • Share:

Baca Post Ini Juga

5 komentar

  1. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI PAGE INI
    INI IALAH CERITA SAYA

    Saya MURNI SANTI, seorang wanita, ibu, kakak dan rakan dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang PENGURUS ESTATE SEBENAR dan saya mengalami banyak tekanan kewangan baru-baru ini, tidak ada yang mahu meminjam wang kepada kami untuk menyelesaikan projek komersial kami yang telah dibina dalam beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa syarikat pinjaman palsu yang menuntut sejumlah besar wang daripada saya tanpa kami menerima pinjaman.

    Saya kecewa, suami saya berusaha sebaik mungkin dan menolong, saya akan membunuh diri kerana kesakitan, terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan harapan, sehingga saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL sebuah syarikat pinjaman yang ditaja oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk memohon pinjaman dan menghubungi syarikat itu, pegawai pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan memberitahu saya jangan bimbang syarikat itu akan meminjamkan wang kepada saya, walaupun jumlah yang saya perlukan sangat besar, dan semua yang saya dapat berikan kepada mereka keperluan yang merupakan beberapa maklumat peribadi, yang saya lakukan.

    Saya melalui semua proses, mereka berjanji akan meminjamkan wang yang saya minta setelah mengesahkan saya layak untuk mendapat pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman yang dimasukkan ke dalam akaun saya dan saya mengesahkannya .. Kami syarikat kembali dari segi kewangan dan keluarga saya berjaya dengan baik ini menjadikan hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan semua PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI SAYA
    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    EMAIL Syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Syarikat: +1(304)997-4034
    Nama Saya: MURNI SANTI
    E-mel Saya: murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  3. Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

    Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

    Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.

    Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

    Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]Terima kasih, pengikut saya

    ReplyDelete
  4. Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui kebaikan Ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya memanggil keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

    Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165 untuk Anda pinjaman

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini. Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Lingkaran cahaya,
    Saya Annabelle Johnson Saya ingin menerima kerja baik Tuhan dalam hidup saya kepada rakyat saya mencari pinjaman di Asia dan bahagian lain perkataan, kerana ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Saya kini tinggal di jakarta di sini di indonesia. Saya seorang Janda dengan empat orang anak dan saya terjebak dalam keadaan kewangan pada bulan Julai 2017 dan saya perlu membiayai semula dan membayar bil saya.
    Saya mangsa penipuan kredit 4 kredit, saya kehilangan banyak wang kerana saya sedang mencari pinjaman daripada syarikat mereka. Saya hampir mati dalam proses kerana saya ditangkap oleh orang-orang dari diri saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan rakan-rakan saya menerangkan keadaan saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada syarikat pinjaman yang dipercayai oleh GLOBAL FINANCE LIMITED.
    Bagi orang yang mencari pinjaman? Oleh itu, anda perlu berhati-hati kerana banyak syarikat di internet adalah penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata dalam syarikat pinjaman palsu.
    Saya mendapat pinjaman dari GLOBAL FINANCE LIMITED Rp500.000.000 dengan mudah dalam tempoh 24 jam selepas saya memohon, maka saya memutuskan untuk menerima kerja baik Allah melalui GLOBAL FINANCE LIMITED dalam kehidupan keluarga saya. Saya dengan senang hati menasihati anda jika anda perlukan dan sila hubungi GLOBAL FINANCE LIMITED. Hubungi mereka melalui e-mel :. (augustaibramhim11@gmail.com)
    Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya di (annabellej24johnson111@gmail.com) jika anda merasa sukar atau ingin.

    ReplyDelete

Saya akan senang jika kamu meninggalkan komentar tanpa tautan hidup 😊