Temen Kondangan ke Nikahan Mantan

By Ardan - January 26, 2020


Selain rumah dan kepemilikan dana pensiun, mereka yang lahir di tahun 1980-1997 juga dihadapkan pada persoalan pelik berupa pernikahan. Hal ini menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik yang sudah punya pasangan terlebih mereka yang masih melajang.

Jika yang sudah punya pasangan dan belum menikah, mereka akan selalu dihadang dengan pertanyaan, “Kapan nikah?”

Sementara yang masih melajang, tidak jarang harus mengunjungi teman mereka yang sedang menggelar pernikahan. Sialnya, momen ini sering kali menuntut pasangan untuk dibawa ke kondangan.

Soalnya, kalau jalan sendiri pasti bakal muncul pertanyaan-pertanyaan basa basi dan mengesalkan semisal, “Sendiri aja nih?”

“Kok ga bawa gandengan?”


Tuntutan ini pun bakal berubah jadi horor jika yang dikunjungi adalah mantan pacar. Hayo, ngaku! Siapa yang pernah berada di situasi sulit sepert ini? 😆

Nah, alih-alih dijadikan film horor, situasi ini kemudian diangkat ke film layar lebar berjudul Temen Kondangan oleh MNC Pictures dengan genre drama komedi. Film yang bakal tayang pada tanggal 30 Januari 2020 di seluruh bioskop di Indonesia ini punya sederet pemain yang tidak lagi diragukan aktingnya.

Jadi ceritanya, Putri seorang selebgram yang diperankan oleh Prisia Nasution mendapatkan undangan dari mantannya Dheni. Dimainkan oleh Samuel Rizal, Dheni melaksanakan resepsi pernikahannya dengan Olivia Jansen yang berperan sebagai Fitri.


Di tengah keresahan Putri mengenai siapa yang bakal diajak ke kondangan Dheni, dia secara tidak sengaja bertemu Yusuf (Reza Nangin). Sebelumnya dia sempat mengirimi pesan Juna (Kevin Julio) agar menemaninya ke resepsi Dheni dan Fitri atas rekomendasi dari Sari (Chika Waode).

Satu lagi aktor yang beradu peran dengan Prisia Nasution adalah Gading Marten dengan perannya sebagai Galih. Keberadaan Galih menjadi krusial karena Fitri ternyata merupakan mantan pacarnya.

Singkatnya, baik Putri dan Galih ditinggal nikah oleh mantannya. Hayo, pernah punya pengalaman yang sama? 😋



Pada beberapa bagian film kita juga akan melihat Putri bertemu dengan seorang selebgram lainnya. Di sinilah tampak jelas dominasi media sosial sebagai satu hal yang tidak bisa dinafikan hari ini. 

Soalnya, komentar-komentar netijen maha benar mampu membuat seseorang terpuruk hanya karena melihat foto kita sendirian saat ke kondangan teman.


Temen Kondangan disutradarai oleh Iip Sariful Hanan di mana film ini menghabiskan lebih dari separuh film di lokasi resepsi Dheni dan Fitri. Sempitnya area kondangan dan banyaknya extras menjadi tantangan tersendiri bagi Iip sebagai film layar lebar perdananya.

Meski beberapa cerita tidak jelas di Temen Kondangan, bukan berarti film ini tidak layak tonton. Soalnya, selain  can relate dengan ceritanya; film pembuka tahun MNC Pictures ini punya humor-humor yang bertebaran di sepanjang cerita.

Bukan hanya itu, kamu pun tidak perlu mengernyitkan dahi sebab Temen Kondangan bukan film berat. Persoalan siapa yang bakal digandeng Putri ke kondangan apakah Galih, Yusuf, atau Juna; ada baiknya jika kamu sendiri yang menemukannya jawabannya.

Bersiaplah di bioskop-bioskop kesayangan kamu tanggal 30 Januaro 2020, ya 😉

***

  • Share:

Baca Post Ini Juga

0 komentar

Saya akan senang jika kamu meninggalkan komentar tanpa tautan hidup 😊