Bagaimana Kalau Kita Buka Toko Barang Mantan?

By Ardan - February 15, 2020


Ide ini diwujudkan dalam sebuah toko fisik oleh Tristan dibantu 2 orang kawannya bernama Rio dan Amel. Perwujudan ini merupakan langkah konkret yang diambil Tristan sebagai cara untuk membantu orang-orang yang susah move on atau berpindah hati setelah harus pisah dengan mantan pacarnya.

Iya, daripada harus menangis bersama sebuah benda mati berlama-lama, tidak ada salahnya jika barang tersebut diuangkan. Sayangnya, keberadaan toko ini masih sebatas film berdurasi kurang lebih 1 jam 30 menit.

Sesuai nama tokonya, film ini berjudul Toko Barang Mantan. Tampil Reza Rahadian sebagai Tristan; mahasiswa abadi dengan rambut gondrongnya. Sementara 2 kawannya lagi Rio dan Amel dimainkan oleh Iedil Dzuhrie Alaudin serta Dea Panendra.


Sehari-hari mereka bertemu dengan orang-orang yang ingin menjual barang pemberian mantannya. Setiap orang akan bercerita mengenai sejarah barang yang bakal dijual. Tak jarang mereka menangis dan dengan berat hati harus melepaskan barang tersebut.

Sekilas, film ini hadir sebagai film yang biasa sajanya, tapi adanya berbagai kisah-kisah menarik membuat film ini jadi tidak biasa dan nyaris luar biasa.

Tristan, Rio, dan Amel sebagai penjaga toko akan mencatat cerita-cerita barang mantan, menuliskannya kembali sebagai deskripsi yang dicetak di selembar kertas, dan memajang barang lengkap dengan ceritanya.


Bagi mereka yang kebingungan mencari kado atau butuh hadiah untuk kekasihnya, maka Toko Barang Mantan ini pun jadi solusi. Soalnya, ada banyak barang yang dijajakan mulai dari cincin, boneka, helm, sepatu, jersey sepak bola, hingga tiket bioskop.

Di sepanjang film, setiap mereka yang datang selalu membawa perasaan haru dan tingkah yang lucu. Sebagai penonton saya dibuat tertawa oleh kelakuan mereka sebab penonton seolah disodorkan kenyataan yang dihadapinya sehari-hari sebagai budak cinta alias bucin.

Yha, kalau ga sehari-hari, minimal sekali seumur hidup 😅


Diproduksi oleh MNC Pictures dan disutradarai oleh Viva Westi, Toko Barang Mantan tampil sebagai film komedi romantis yang berhasil menimbulkan gelak tawa. Yang membuat saya sempat deg-degan adalah kemunculan Laras di tengah kesibukan Tristan dengan bisnisnya.

Jadi semasa di bangku kuliah, Laras dan Tristan ini merupakan sepasang kekasih keduanya harus pisah karena perbedaan prinsip. Laras yang diperankan oleh Marsha Timothy datang untuk menyerahkan undangan pernikahannya.

Menariknya, Tristan ternyata sempat diberi beberapa barang oleh Laras. Seperti apa keberadaan barang-barang tersebut? Au ah, ga mau spoiler 😝

Yang jelas, adu akting Reza dan Marsha ini patut diacungi jempol. Hal inilah yang membuat saya terpana sepanjang film. Ditulis Titien Wattimena dan Priesnanda Dwisatria, Toko Barang Mantan menyajikan cerita-cerita menarik di balik kisah percintaan sepasang insan.

Tidak hanya itu, selama adegan-adegan pergelutan antara Laras dan Tristan, beberapa cameo hadir menyita perhatian penonton. Sebut saja Stella Cornelia, Syifa Hadju, Niken Anjani, serta Roy Marten dan Gading Marten. Oiya, ada juga Mpok Atiek 😍


Nah, bertepatan dengan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang, tidak ada salahnya jika kamu menyiapkan diri untuk menonton film Indonesia terbaru ini. Tanggal tayang perdana Toko Barang Mantan pun juga tidak kalah menariknya yaitu 20 02 2020.

Kalau masih ragu, ada baiknya jika kamu menonton lebih dulu cuplikan filmnya. Jangan lupa untuk mengajak teman, keluarga, atau mantan (barangkali) untuk menyaksikan film komedi romantis ini. Soalnya, Reza dan Marsha jarang banget main satu film 😉

***

  • Share:

Baca Post Ini Juga

0 komentar

Saya akan senang jika kamu meninggalkan komentar tanpa tautan hidup 😊