Rekomendasi Perawatan Wajah di Makassar

rekomendasi-klinik-perawatan-wajah-di-makassar

"Aduh, ini udah jompo banget!"

"Jompo gimana sih?"

"Muka bruntusan? Jerawat di mana-mana. Belum lagi bekasnya."

"Kalo begitu, cari aja klinik perawatan wajah di Makassar."

Di Makassar, ada banyak tempat perawatan wajah dan kulit yang tersebar di seluruh kota. Yang membedakan adalah harganya. Setiap tempat perawatan menyediakan layanan dan penggunaan alat treatment yang berbeda-beda.

Hasilnya, juga tentu saja berbeda. Semuanya bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu punya.

Tips Memilih Klinik Perawatan Wajah di Makassar

Beberapa tips memilih klinik perawatan wajah dan kulit di Makassar, antara lain:

  • Pahami dulu masalah wajah atau kulit yang kamu hadapi apa
  • Cari tahu apakah klinik yang kamu incar menerapkan prosedur yang tepat
  • Cek rekam jejak klinik; apakah punya izin resmi atau belum
  • Pilih klinik yang punya tenaga kesehatan yang profesional
  • Jangan pernah tergiur harga murah

Semua tips di atas tujuannya untuk memastikan kamu mendapatkan pelayanan yang terbaik dan aman. Dengan demikian, dapat terhindar dari efek samping berbahaya dari prosedur perawatan wajah dan kulit.

Nah kebetulan, kami yang hampir setiap bulan main ke Nipah Mall Makassar tahu kalau ada satu tempat perawatan wajah yang punya pelayanan terbaik dan terpercaya, yaitu ZAP Clinic - Nipah Mall Makassar.

Selain di Nipah Mall Makassar, ZAP Clinic juga bisa kau temukan di Trans Studio Mall Makassar. Katanya, ZAP Clinic - Trans Studio Mall Makassar merupakan ZAP Clinic yang paling pertama ada di Makassar.

Oiya, sebagai tambahan informasi, ZAP Clinic ini ada di hampir semua kota besar di Indonesia. Khusus di Makassar, lokasinya ada dua:

ZAP Clinic - Nipah Mall Makassar

Buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WITA

Jalan Urip Sumoharjo, Samping Kantor Gubernur Sulawesi Selatan

Telepon (0411) 3663377

ZAP Clinic - Trans Studio Mall Makassar

Jalan Metro Tanjung Bunga, Lantai LG Unit LGB-30

Buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WITA

Telepon (0411) 3604432

Pengalaman Perawatan Wajah di ZAP Makassar

perawatan-wajah-di-makassar

Kami tiba di Nipah Mall Makassar 15 menit sebelum jadwal treatment. Seminggu sebelumnya, kami sudah menjadwalkannya treatment ini.

Soalnya, proses booking ini memang merupakan salah satu protokol kesehatan wajib di ZAP di mana yang datang pada waktu treatment hanyalah mereka yang memang melakukan treatment.

Tujuannya, agar tidak ada antrian di dalam klinik. Jadi lebih nyaman 'kan? 😉

"Selamat pagi, ada yang bisa kami bantu?"
"Kak, minggu lalu kami sudah booking."
"Atas nama siapa kalau boleh tau?"
"Ade."

Kakak resepsionis yang menyambut kami ramah. Meski pakai masker double, iya double, tapi senyum di wajahnya tetap bisa kelihatan.

Oiya, selain resepsionis pendaftaran yang menerima kami, ternyata semua petugas kesehatan yang ada di ZAP Clinic juga menggunakan masker double. Padahal sewaktu kami treatment, aturan penggunaan masker sudah diperlonggar.

Tak lama setelah data registrasi dicek ulang, kurang dari 10 menit; Ade dipersilakan masuk ke ruangan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

zap-clinic-perawatan-wajah-di-makassar

Perlu diketahui, klinik perawatan wajah di Makassar ini menjadikan ketepatan waktu treatment sebagai prioritas. Jika kamu menunggu lebih dari 20 menit untuk treatment, maka ZAP akan memberikan Voucher Jaminan Tepat Waktu; dengan syarat:
  • Kalau kamu belum memasuki ruangan 20 menit dari waktu jadwal treatment, kamu berhak mendapatkan recovery benefit Rp 199rb di ZAP Clinic.
  • Reservasi treatment berlaku untuk klien yang sudah memiliki Series, Gift Certificate, dan Membership.
  • Klien yang terlambat dari jadwal perawatan seharusnya, diwajibkan mengikuti antrian sesuai ketersedian slot.
  • Tidak ada biaya bagi klien yang tidak datang sesuai jadwal perawatan.
Nah, jaminan ini merupakan bentuk totalitas ZAP dalam menghargai waktu, tapi kamu juga perlu janji untuk menepati waktu booking 😊

Di dalam ruangan kami bertemu dengan seorang dokter. Di papan namanya, saya membaca kalau dokter yang melayani kami adalah dokter Gaby.

Dokter Gaby dengan ramah mengobrol dengan Ade lalu memeriksa wajahnya secara perlahan dengan menggunakan lampu terang berwarna putih. Minggu lalu saat booking online di ZAP, Ade merencanakan 3 treatment:
  1. Diamond Peel untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit menggunakan tip berbahan diamond.
  2. Alma Beauty Rejuve untuk mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit, sehingga wajah terasa lebih lembut.
  3. Underarms Hair Removal Combo untuk membersihkan rambut halus di ketiak.
Tapi, setelah pemeriksaan oleh Dokter Gaby, hanya IPL Rejuvenation + Oxy Infusion dan Underarms Hair Removal Combo yang bisa dilakukan. Soalnya, wajah Ade punya jerawat yang masih aktif di daerah dagu. Agak riskan ketika melaksanakan 3 treatment tadi.

IPL Rejuvenation + Oxy Infusion ini merupakan kombinasi 2 perawatan menyegarkan untuk mendapatkan kulit sehat bercahaya dan bebas dari kotoran yang menumpuk. Dengan estimasi waktu perawatan 20 menit.

Proses Perawatan Wajah di Klinik ZAP Makassar

tempat-perawatan-wajah-di-makassar

"Silakan masuk, silakan ganti baju dan pakai ini."

Perempuan berhijab abu-abu itu mempersilakan Ade masuk. Namanya Lili, terbaca di papan nama yang dikenakannya. Saya mengekor di belakangnya karena penasaran dengan ruang treatmentnya. Dia membuka dan merentangkan bed sheet baru di tempat tidur treatment.

"Oh, ini baru ya, kak?" tanya saya.
"Iya, kami memang hanya menggunakan bed sheet 1x pakai, kak," jawabnya.

Di dalam ruangan yang ukurannya agak besar itu terdapat 6 bed yang dikeliling oleh tirai berwarna coklat. Suasana hening dan sangat mendukung untuk tidur dengan lelap 😆

Oiya, satu barang yang ada di mana-mana yang sedari masuk klinik hingga masuk ke ruang treatment saya perhatikan adalah Air Purifier. Di setiap ruangan ternyata ada Air Purifier.

Fungsi Air Purifier ini tidak lain untuk membersihkan udara yang dihirup.

klinik-perawatan-wajah-di-makassar

"Kami akan IPL dan Oxy dulu, ya, kak."

Ade dipasangi penutup mata berwarna hitam. Lili dengan perlahan mengoleskan gel berwarna kehijauan di wajah Ade. Tak lama, dokter Gaby menarik alat dan menyapunya ke wajah Ade. Ada cahaya berwarna merah sesekali tampak.

Selanjutnya, Lili membersihkan sisa gel sesaat setelah dokter Gaby selesai. Setelah itu, Lili melakukan Oxy Infusion.

Tidak butuh waktu lama, dokter Gaby dan Lili beralih ke proses perawatan selanjutnya, yaitu Underarms Hair Removal Combo.

Ade merentangkan tangan di atas kepala dan proses Underarms Hair Removal Combo pun dimulai. Prosesnya dimulai dengan mengoleskan gel terlebih dahulu lalu oleh Lili dan dokter Gaby kembali menggunakan peralatannya untuk melakukan treatment ini.

Underarms Hair Removal Combo menerapkan teknologi berbasis cahaya dan laser Long Pulsed Nd: Yag untuk memberikan hasil yang lebih maksimal dalam menghilangkan rambut halus di ketiak.

Total waktu yang dihabiskan untuk perawatan ini setidaknya kurang dari 20 menit. Baik treatment IPL Rejuvenation + Oxy Infusion maupun Underarms Hair Removal Combo berlangsung dengan lancar.

Di akhir, Ade mendapatkan informasi dari dokter Gaby mengenai hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan setelah kedua perawatan tadi. Setelahnya, dokter Gaby berlalu dan Ade kembali berpakaian seperti saat ia datang.

"Bagaimana rasanya?' tanya saya penasaran.
"Wajah jadi ringan dan segar," jawabnya sambil tersenyum.

Harga Perawatan Wajah & Kulit Klinik ZAP Makassar

perawatan-wajah-murah-di-makassar

Sampai sini kamu mungkin bertanya-tanya, "Berapa harga perawatan di ZAP?"

Untuk IPL Rejuvenation + Oxy Infusion Rp 398rb dan Underarms Hair Removal Combo Rp 499rb. Kamu mungkin menganggap perawatan ini mahal, tapi ada cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga murah.

Saat ini, ZAP punya Program ZAP Series.  Series ZAP merupakan rangkaian atau paket treatment yang dimiliki oleh ZAP dengan 3 keuntungan, yakni:
  • Lebih Fleksibel
  • Lebih Hemat
  • Lebih Terjangkau
Harganya pun macam-macam mulai dari Rp 199rb, Rp 299rb, Rp 499rb, Rp 749rb, hingga Rp 999rb. Program ZAP Series menyediakan pilihan untuk 4x, 8x, 16x, dan 32x treatment. Jadi, lebih murah 'kan? 😍

Misalnya nih, kamu beli Program ZAP Series Rp 199rb untuk 4x treatment, maka kamu bisa pilih treatment seharga Rp 199rb sebanyak 4 jenis treatment. Nah, untuk 4 jenis treatment ini tidak harus dilakukan sekaligus, sehingga kamu bisa atur sesuai waktu dan kebutuhanmu.

Kalau mau info lengkap, cek di Instagram @zapcoid pada Highlight ZAP Series, ya. Trus, kalau mau tanya-tanya boleh langsung DM saja ke Instagramnya 😎

Jadi, begitu ya, pengalaman kami perawatan wajah di klinik ZAP di Makassar. Semoga informasi ini membantumu!
***

Nih buat jajan