Perawatan Saluran Akar di Klinik Gigi The Smile BSD

klinik-gigi-bsd-the-smile

Kita tentu sepakat bahwa ketika seseorang mengalami masalah pada giginya, maka perasaannya akan sangat tidak nyaman. Bahkan kondisi ini bsia mengganggu aktivitas sehari-hari; seperti yang dialami oleh Ade, istri saya.

Setelah gonta-ganti dokter gigi karena tidak kunjung mendapatkan pelayanan prima, dia akhirnya jadi langganan di satu klinik di daerah BSD, Tangerang Selatan bernama klinik Gigi The Smile.

Lokasinya berada tepat di jejeran ruko depan Pasar Modern BSD. Stasiun terdekat adalah Stasiun Rawa Buntu. Jadi, tidak sulit untuk mengakses klinik gigi ini.

Cerita Ade dan Masalah Giginya

Ade mulai merasakan nyeri gigi yang tak tertahankan beberapa bulan lalu. Setelah mencoba berbagai obat untuk mengatasi nyeri tersebut, dia memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi.

Sebenarnya dia sudah berpindah-pindah dari rumah sakit satu ke rumah sakit yang lainnya di Poli Gigi. Hanya saja, dia merasa kurang sreg. Maka, di satu siang saya mengajaknya untuk ke klinik gigi di BSD. Klinik ini juga sebenarnya rekomendasi teman-teman yang sudah melakukan perawatan gigi di sini.

Nah, mari bersepakat lagi bahwa jarak antara Margonda, Depok ke BSD, Tangsel itu bukanlah perjalanan dekat. Apalagi kalau menggunakan transportasi umum. Dari hasil ceki-ceki di Google Maps, butuh 2 jam lebih untuk sampai ke The Smile BSD.

Namun, bagi kami pelayanan gigi yang prima lebih penting dibandingkan jarak. Untungnya, metode transportasi menggunakan KRL ini relatif cepat dan efisien, sehingga di kereta kita hanya perlu duduk manis.

Pertemuan Pertama di The Smile

Saking senengnya scaling di sini, perawatan gigi selanjutnya di sini terus, deh! Padahal saya tinggal di Depok :’)

Saat pertama kali tiba di The Smile, kami disambut dengan hangat oleh staf klinik yang ramah. Ade diarahkan untuk mengganti alas kaki dengan alas kaki yang disediakan di klinik. Dia juga diminta untuk mengenakan baju pelindung diri, penutup kepala, dan masker. 

Setelah registrasi dan mengenakan baju pelindung, Ade pun diminta untuk ke ruangan drg. Cymilia Gityawati, seorang dokter gigi profesional dan berpengalaman. Nah, setelah melakukan pemeriksaan awal, drg. Cymilia menginformasikan bahwa dia harus menjalani perawatan saluran akar karena gigi rahang di bagian kanan atas sudah sangat bermasalah.

Hal ini tentu mengejutkan bagi Ade, tapi dengan penjelasan sabar dan jelas dari drg. Cymilia, dia merasa lebih tenang. Perawatan saluran akar adalah proses yang cukup rumit dan memerlukan beberapa kali kunjungan ke klinik.

Proses Perawatan Saluran Akar

klinik-gigi-di-bsd

Sebelumnya Ade dirujuk untuk melakukan foto rontgen gigi di rumah sakit. Setelah dari situ, dia pun dijadwalkan untuk melakukan perawatan akar selama tiga minggu berturut-turut dengan dokter yang sama.

Ade pun harus bolak-balik dari Depok ke BSD selama tiga minggu untuk proses perawatannya, namun setiap kunjungannya selalu diisi dengan pelayanan profesional oleh drg. Cymilia dan staf klinik lainnya. Dia diberi tahu setiap detail proses, sehingga menimbulkan rasa percaya diri dan nyaman.

Di setiap pertemuan, terlepas dari rasa sakit yang dia alami, Ade selalu kembali ke Depok dengan rasa lega. Karena walaupun proses perawatan saluran akar sering kali dianggap menakutkan, namun dedikasi dan keahlian dari dokter gigi di The Smile membuatnya jauh lebih mudah dihadapi. Ade selalu merasa bahwa dirinya berada di tangan yang tepat.

Setelah Tiga Minggu Perawatan

klinik-ortodontis-di-bsd

Setelah tiga minggu perjalanan dan perawatan, akhirnya Ade bisa bernapas lega. Rasa sakit gigi yang mengganggunya akhirnya mereda. Rasanya seperti awan gelap di atas kepalanya mulai hilang dan digantikan oleh sinar matahari yang menyenangkan.

Ade pun beberapa kali berterima kasih kepada dokter gigi yang merawatnya dan tim The Smile atas dukungan dan perawatan giginya. Baginya, perjalanan ini adalah bukti bahwa kesehatan gigi sejajar pentingnya dengan kesehatan lainnya, dan dia tidak ragu untuk berinvestasi waktu dan usahanya untuk itu.

Menceritakan perjalanan Ade ini bukan hanya untuk membagikan pengalaman yang dia alami, tetapi juga untuk menginspirasi banyak orang lain yang mungkin mengalami masalah serupa.

Beberapa orang mungkin akan mengalami ketakutan terhadap prosedur perawatan gigi dan hal ini tentu adalah hal yang lumrah. Namun dengan bantuan profesional, perjalanan ini bukanlah hal yang menakutkan. Kesehatan gigi adalah penting, dan layanan profesional dari The Smile adalah bukti bahwa kita semua berhak mendapatkan perawatan terbaik untuk gigi kita.

Untuk kamu yang ingin ke The Smile, perlu dicatat bahwa klinik gigi di BSD ini sudah punya daftar penyedia asuransi yang bekerja sama 👇🏼

  • Owlexa Healthcare
  • BNI Life Insurance
  • Medika Plaza
  • Halodoc
  • Admedika
  • Fullerton 

Cek Instagram The Smile untuk informasi lebih lanjut ✨ 

https://instagram.com/thesmile.dental

Atau cari tahu jadwal dokter di situs web The Smile

https://thesmileorthodontic.com/jadwal-dokter/

Semoga informasi ini membantu, ya!

Nih buat jajan