Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik untuk Atasi Masalah Kesehatan

aromaterapi-lokal-terbaik

Siapa yang selama pandemi Covid-19 sering nyetok aromaterapi atau essential oil di rumah?

Mari sini-sini gabung sama saya 😅

Kita ulas apa sih sebenarnya aromaterapi atau essential oil itu? Mengapa orang-orang membutuhkannya? Bagaimana cara kerjanya?

Dan rekomendasi aromaterapi lokal terbaik apa yang berbahan natural dan aman digunakan dalam jangka panjang?

Apa Itu Aromaterapi?

Pada dasarnya, aromaterapi adalah perawatan holistik yang memanfaatkan ekstrak tumbuh-tumbuhan alami untuk meningkatkan kesehatan dan ketenangan jiwa. Aromaterapi sering kali disebut essential oil therapy atau terapi minyak esensial.

Hal ini disebabkan oleh kandungan minyak esensial yang bersifat aromatik secara medis untuk meningkatkan kesehatan tubuh, pikiran, dan jiwa. Saking bermanfaatnya, aromaterapi bahkan dianggap sebagai perpaduan antara seni dan sains.

Baru-baru ini aromaterapi bahkan mendapatkan pengakuan dari bidang sains dan kedokteran.

Cara Kerja Aromaterapi

Melansir dari Healthline nih, aromaterapi bekerja melalui indera penciuman dan penyerapan kulit. 

Produknya bisa berupa difuser, semprotan, inhaler, bathing salt, krim, losion, minyak, atau bahkan clay mask. Ada hampir seratus jenis aromaterapi yang beredar di pasaran.

Namun umumnya, orang-orang lebih banyak menggunakan jenis minyak atau essential oil.

8 Manfaat Aromaterapi

Faktanya, ada segudang manfaat aromaterapi, di antaranya:

  1. Mengelola rasa sakit
  2. Meningkatkan kualitas tidur
  3. Mengurangi stres dan kecemasan
  4. Meredakan nyeri sendi
  5. Mengobati sakit kepala
  6. Melawan bakteri, virus, atau jamur
  7. Menjaga sistem pencernaan
  8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain manfaat tersebut, ada beberapa manfaat lain yang saat ini masih dalam proses penelitian, yakni membantu mengobati penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, dan penyakit jantung.

Rekomendasi Aromaterapi Terbaik

Setelah paham mengenai informasi dasar aromaterapi, kamu mungkin bertanya-tanya, apa sih rekomendasi aromaterapi terbaik yang bisa digunakan sehari-hari?

Salah satu yang terbaik menurut saya adalah Peek.Me Naturals 💖

Mengapa Peek.Me Naturals?

rekomendasi-aromaterapi-lokal-terbaik

Jika dirunut ceritanya, Peek.Me Naturals merupakan buah dari pencarian seorang ibu untuk memberikan alternatif terapi yang bebas dari steroid, sehingga aman untuk anaknya.

Si anak ini, menurut cerita; punya asma dan alergi.

Hasil pencarian inilah yang melahirkan Peek.Me Naturals sebagai salah satu aromaterapi lokal terbaik pada 2016 dan hingga saat ini menjadi favorit banyak orang.

Ada 5 alasan mengapa produk dengan tagline #SehatTanpaObat ini bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan setiap hari:

  1. Aromaterapi ini 100% natural, bebas alkohol, bebas paraben, dan bebas dari senyawa kimia
  2. Produk Peek.Me Naturals 85% ramah untuk vegan
  3. Semua produk Peek.Me Naturals punya izin edar dari BPOM untuk kosmetik dan obat tradisional
  4. Menyediakan konsultasi gratis dengan aromaterapis atau kamu bisa pesan produk sesuai keluhan
  5. Mengusung konsep pembangunan berkelanjutan dengan menerapkan produksi dan konsumsi yang bertanggung jawab, pemberdayaan perempuan, dan kesetaraan gender

Oiya, kalau baca-baca di situs webnya, Arlin Chondro yang merupakan founder dan CEO Peek.Me Naturals ternyata merupakan 1 dari 3 International Certified Aromatherapist di Indonesia.

Jadi, sudah dipastikan aman karena diracik oleh ahlinya 'kan? 😎

Satu hal yang saya rasakan selama penggunaan dua minggu terakhir ini adalah produk-produknya aman, praktis, dan siap pakai. Buat kamu yang sibuk dan suka sat set sat set, Peek.Me Naturals tentu adalah solusi.

3 Produk Favorit Peek.Me Naturals

Seperti yang saya sebutkan tadi bahwa selama dua minggu terakhir saya menggunakan Peek.Me Naturals. Ada 3 produk yang saya pakai setiap hari, yaitu:

1. Outdoor Saver

manfaat-aromaterapi

Rumah kami di Makassar posisinya berada di ujung gang.

Depannya adalah kebun kompleks, samping dan belakangnya rumah kosong yang sudah dipenuhi pepohonan raksasa.

Jadilah di dalam dan di luar rumah kami harus berhadapan dengan nyamuk demam berdarah di siang hari dan nyamuk hutan di malam hari. Belum lagi serangga.

Nyamuk-nyamuk ini jelas sangat mengganggu. Untungnya, Peek.Me Naturals punya Outdoor Saver yang benar-benar menyelamatkan dengan wanginya yang menenangkan. 

Outdoor Saver dirancang sebagai aromaterapi untuk keluarga agar bebas dari serangga dan nyamuk yang mengganggu dan menimbulkan penyakit.

Kemasannya tinggal semprot, dengan bahan tanpa alkohol yang lembut di kulit, tidak mengiritasi, dan tidak mengandung DEET. Oiya, Outdoor Saver praktis dipakai dan bisa dioleskan kapan pun kamu butuh.

Tips penggunaan Outdoor Saver adalah cukup dengan menyemprotkan langsung ke area kulit yang digigit nyamuk, dan kamu bisa melanjutkan aktivitas dengan tenang.

Untuk cara pakainya sebagai berikut:

  • Kocok terlebih dahulu
  • Semprotkan pada kulit yang tidak tertutup pakaian
  • Tepuk atau usap sampai menyerap
  • Ulangi pemakaian sesuai kebutuhan

2. Immune Booster

rekomendasi-aromaterapi-terbaik

Jujur, selama pandemi Covid-19 berlangsung hingga meredanya hura-hara virus ini, sistem kekebalan tubuh kami sekeluarga menurun.

Bulan lalu saya dan keluarga di rumah bergantian demam, flu, dan batuk berdahak. Saya bahkan pernah dalam seminggu melakukan 3 kali swab PCR karena parno kena Covid-19. Iya, 3 kali swab PCR! Jadi tau 'kan kenapa milenial tidak bisa beli rumah? 😌

Anyway, untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghalau virus, kuman, dan bakteri di sekeliling; saya memakai Immune Booster Peek.Me Naturals yang hadir dengan campuran minyak atsiri.

Immune Booster diformulasikan khusus demi mengembalikan keseimbangan tubuh yang mampu melawan faktor-faktor pemicu sakit, dan juga mempercepat pemulihan.

Arometerapi untuk kekebalan tubuh ini cocok dipakai untuk menjaga daya tahan tubuh selama perjalanan atau berada dalam ruang tertutup untuk waktu yang lama.

Cara pakainya gampang saja. Cukup oleskan ke belakang telinga, tulang punggung, dan telapak kaki pada pagi dan malam hari.

3. Dermarest

rekomendasi-aromaterapi-lokal-terbaik

Saya adalah pemilik kulit kering dan sensitif.

Kulit kering bersisik di daerah kening, dagu, dan beberapa area wajah dan kepala adalah masalah sehari-hari. Untuk membantu mengurangi masalah ini saya tengah mencoba Dermarest.

Mengapa? 🤔

Soalnya, Dermarest diformulasi khusus untuk melawan alergi pada kulit yang dikenal dengan eksim atau dermatitis atopik. Selain itu, aromaterapi lokal ini bantu mengurangi gejala eksim dan memulihkan kulit karena eksim ke kondisi normal; bisa untuk eksim kering dan psoriasis. 

Untuk cara pakainya saya hanya langsung mengoleskan langsung pada area eksim di kulit dan mengulanginya 2-3 kali sehari sampai kulit membaik dan mulus kembali.

Ketiga produk aromaterapi terbaik dari Peek.Me Naturals ini aman untuk anak di atas 2 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui, ya!

Komunitas Lingkar Hidup Peek.Me Naturals

Satu hal yang tidak saya temukan di berbagai produk aromaterapi adalah apa yang digagas Peek.Me Naturals. Jadi, untuk memberdayakan para penggunanya, aromaterapi lokal terbaik ini membuat Komunitas Lingkar Hidup Peek.Me Naturals.

Tujuannya, sebagai wadah untuk berbagi hal positif, khususnya kesehatan holistik dan produk essential oil dengan berbagai keseruan dan fasilitas, di antaranya:

  • Produk gratis secara berkala
  • Akses ke berbagai workshop yang insightful
  • Konsultasi tak terbatas dengan aromaterapis bersertifikat internasional
  • Relasi asyik dengan teman-teman sevisi, dan banyak lainnya!

Nah, saat ini brand aromaterapi lokal terbaik ini sedang membuka pendaftaran untuk Komunitas Lingkar Hidup by Peek.Me Naturals. Kamu bisa langsung mendaftar di bit.ly/peekmecommunity 🔺

***

Begitulah kura-kura informasi mengenai aromaterapi dan rekomendasi aromaterapi terbaik yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Intinya, punya starter pack produk Peek.Me Naturals setidaknya membantu kurangi risiko mengalami masalah kesehatan.

Bukankah mencegah lebih baik dari mengobati? Iya 'kan? 😘

Nih buat jajan